FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Sehubungan dengan telah dilakukan Audit Internal OHSAS 18001:2007 tahun 2017, FTUI mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang dilaksanakan pada Senin, 11 Desember 2017 bertempat di Ruang Rapat Chevron Gedung Dekanat FTUI. Acara dibuka dengan sambutan Wakil Dekan II Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum, Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng dan dilanjutkan dengan arahan dari Ketua Unit Pengembangan dan Penjaminan Sistem Manajemen, Dr. Ir. Rahmat Nurcahyo, M.Eng.Sc. Rapat dihadiri oleh para kepala laboratorium, para laboran, dan coordinator keamanan.

Dalam rapat tinjauan ini, dibahas beberapa hal, diantaranya tindak lanjut RTM tahun 2016, hasil audit internal, evaluasi kesesuaian dengan peraturan UU & syarat K3 lainnya, hasil kegiatan partisipasi dan konsultasi K3, komunikasi dengan pihak eksternal terkait, kinerja K3 oraganisasi, evaluasi kebijakan K3 dan tingkat pencapaian tujuan sasaran dan program K3 (TSP), status penyelidikan insiden, dan agenda lainnya.

Di rapat ini mengemuka banyak masukan yang dapat membantu berjalannya audit eksternal yang akan dilaksanankan. Laboran departemen teknik elektro memberi masukan agar dilakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan K3 kepada laboran dan pengadaan fire alarm di tiap gedung departemen. Laboran departemen teknik metalurgi memberi masukan untuk pembahasan bersama terhadap IBPR dan ASDAM antara kepala Lab dan Laboran. Kepala Lab departemen teknik mesin memberikan masukan bagi mahasiswa atau praktikan harus sudah mempunyai sertifikat k3 dasar secara online dari scele UI, dan mewajibkan mahasiswa tugas akhir untuk memiliki APD sendiri seperti safety shoes dan baju cover, serta pengadaan APD untuk laboratorium dibebankan kepada anggaran departemen dan fakultas. Dari departemen arsitektur memberi masukan tentang sistem atau database yang terintegrasi dengan SIAK-NG terkait database mahasiswa yang berhubungan dengan implementasi K3. Laboran dari departemen teknik kimia mengutarakan implementasi job safety analysis (JSA) untuk kegiatan penelitian dan praktikum. (Humas FT)