Pada 2008, Departemen Teknik SIpil dan Departemen Teknik Mesin FTUI diakreditasi oleh AUN (Asean Unversity Network) dan menjadi pelopor Fakultas yang di akrediatasi oleh AUN di lingkungan Universitas Indonesia. Pada tahun 2010, menyusul 4 Departemen di FTUI yaitu Departemen Teknik Elektro, Departemen Teknik Metalurgi dan Material, Departemen Teknik Kimia dan Departemen Arsitektur yang diakreditasi oleh AUN dan pada 2013 Departemen Teknik Industri diakreditasi oleh AUN sehingga semua Departemen di FTUI sudah diakreditasi oleh AUN.

Di tahun 2015, Departemen Teknik Sipil kembali di akreditasi oleh AUN. Proses Reakreditasi Departemen Teknik Sipil FTUI dilaksanakan pada 19-21 Oktober 2015 bertempat di Departemen Teknik Sipil FTUI. Asesor AUN QA (Asean University Network Quality Assurance) tiba di FTUI pada 19 Oktober dan diterima perwakilan Dekanat FTUI di Ruang Rapat Senat, Gedung Dekanat FTUI. Asesor AUN QA kali ini yaitu Prof. Dr. Ir. Shahrir Abdullah dan Prof. Dr. Kamolwan Lueprasert, kedua asesor AUN QA ini diterima jajaran pimpinan FTUI diantaranya Wakil Dekan I FTUI, Dr. M. Asvial, M.Eng;  Manajer Riset dan Pengabdian Masyarakat, Prof. Akhmad Herman Yuwono, M.Phil.Eng; Manajer Pendidikan, Dr. Wiwik Rahayu; Ketua Unit Penjaminan Mutu Akademik, Prof. Mahmud Sudibandriyo, Ph.D; Ketua Unit Pengembangan dan Penjaminan Sistem Manajemen, Dr. Ir. Rahmat Nurcahyo, M.Eng.Sc serta perwakilan dari Departemen Teknik Sipil yang dihadiri oleh Ketua Departemen Teknik Sipil, Ir. Widjojo A. Prakoso, Ph.D serta Sekretaris Departemen Teknik Sipil, Mulia Orientilize, M.Eng.

Proses reakreditasi diisi dengan berbagai wawancara dan pertemuan dengan berbagai stake holder khususnya di Departemen Teknik Sipil diantaranya pertemuan dengan Pimpinan Departemen, Dosen, Karyawan & Laboran, Mahasiswa, dan Alumni. (Humas FT)

FacebookTwitter