FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

CCIT FTUI bekerjasama dengan National Instruments (NI) mengadakan acara seminar. Acara diselenggarakan pada 4 April 2018 bertempat di Ruang Chevron, Gedung Dekanat FTUI. Dalam acara yang bertajuk “’How NI Platform Answer Future Engineering Chalenges”, National Instruments mengadakan beberapa demonstrasi alat diantaranya Multisim (Electronic Design Simulation), Strain Gage Measurement (Material Test), Matlab, Simulink, myRIO (Co-work Simulation), Floppy Drive (Embedded System), sbRIO BMS (Electrical Car System), cDAQ Demo (Data Acquisition System), Radar Demo (Sofware Defined Radio) dan Quanser Mechatronics ELVIS (Training System).

Selain itu, NI sebagai salah satu penyedia tools dan programming untuk akademik dan industri mencoba menawarkan kemudahan dan inovasi untuk kemajuan teknologi. Tahapan dari bagian akademisi hingga kebutuhan industri sangat dipahami NI. Karenanya, NI menyediakan software yang akan memudahkan pembuatan aplikasi. Salah satu tolak ukur kemampuan dan keahlian para akademisi untuk mudah masuk ke kebutuhan industri diantaranya dengan mengikuti tes yang diselenggarakan LabVIEW sebagai salah satu penyelenggara tes sesuai pilihan keahlian yg ditawarkan.

NI memberikan inspirasi dalam membawa perubahan menuju kemajuan yg lebih baik dengan membuka kesempatan pelatihan, edukasi dan persiapan agar para akademisi siap masuk dalam kebutuhan industri. (Humas FT-CCIT)