id
id

Seminar Smart Investment with BSI untuk Dosen dan Tendik FTUI

Pada Jumat, 24 Juni 2022, Bank Syariah Indonesia (BSI) menyelenggarakan kegiatan seminar dengan tema Smart Investment with BSI. Kegiatan yang diselenggarakan di gedung Auditorium K301 ini terbuka untuk dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Kegiatan tersebut dibuka oleh Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum dan Bapak Jajang Abdul Karim, Area Manager Depok, PT Bank Syariah Indonesia, Tbk.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Bank BSI yang sudah meluangkan waktunya untuk datang ke FTUI hari ini. Nantinya pihak bank BSI akan menguraikan bagaimana kita dapat berinvestasi secara syariah. Pemaparan ini akan disampaikan oleh pak Jajang. Pak Jajang ini ternyata merupakan alumni FTUI dari Teknik Industri angkatan tahun 2000,” ucap Prof. Mahmud.

Dalam sambutannya, Jajang Abdul Karim mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali ke FTUI. “Kali ini saya kembali ke FTUI dalam suasana yang berbeda, setelah sekian lama saya lulus”. Beliau memaparkan bahwa bank BSI ada di peringkat ke-7 secara aset dari sekitar 107 bank umum yang terdaftar di OJK dan merupakan bank syariah terbesar di Indonesia.

Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan gabungan dari perbankan syariah milik BUMN, yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah. Dengan adanya penggabungan ini, sistem dan layanan perbankan yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi sangat luas dan menyeluruh. Selain itu, program yang ditawarkan juga berbasis sistem syariah sehingga berbeda dengan sistem perbankan lainnya.

Layanan sistem perbankan BSI pun beragam. Beberapa yang ditawarkan dalam kesempatan ini adalah Tabungan Easy Mudharabah, Griya Hasanah, Cicilan Emas, dan Tabungan Haji. Dengan adanya program-program yang ditawarkan, harapannya dosen, tendik, dan seluruh staf FTUI dapat dengan cermat memilah program perbankan yang menguntungkan di masa depan. Selain itu, seminar mengenai investasi perbankan ini juga dapat membuka kerja sama lainnya yang akan terjalin antara BSI dengan Fakultas Teknik UI.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X