id
id

Serah Terima Hibah Alat Peraga Pendidikan

Jumat, 5 mei 2017, Fakultas Teknik Universitas Indonesia menerima kedatangan Presiden direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia, Mr Kazushi Ehara dalam rangka serah terima hibah alat peraga transmisi kendaraan bermotor kepada Departemen Teknik Mesin FTUI.

Dalam sambutannya Mr Kazushi Ehara menyatakan bahwa bantuan alat peraga ini adalah salah satu bentuk tanggungjawab sosial dari PT Hino Motors Manufacturing Indonesia dalam membantu pengembangan pendidikan di Indonesia khususnya di Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Alat peraga diterima oleh FTUI diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum, Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng serta Ketua Departemen Teknik Mesin, Dr.-Ing. Nasruddin, M.Eng.

Alat peraga ini sangat membantu proses pembelajaran tentang sistem transmisi kendaraan bermotor, dapat terlihat secara jelas bagaimana cara kerja sistem transmisi, perputaran roda gigi dan sistem kopling. Kedepannya diharapkan kerjasama CSR dengan PT Hino Motor Manufacturing Indonesia dapat terus berlanjut demi memajukan pendidikan di bidang mesin otomotif di Indonesia. (Humas FT)

 

X