id
id

Siapkan Kolaborasi Riset di Bidang Energi, UTM Malaysia Kunjungi FTUI

Universiti Teknologi Malaysia berkunjung ke Fakultas Teknik UI dalam rangka menjalin dan meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian, pada Kamis (8/9/2022). Ada dua agenda dalam kunjungan ini yaitu diskusi mengenai kerjasama yang telah terjalin dan membangun kolaborasi riset di bidang energi di level fakultas/departemen/unit/institusi antara FTUI dan UTM.

Dalam agenda diskusi yang berlangsung, FTUI dan UTM sepakat untuk terus menjalin kerjasama di bidang pendidikan dan meningkatkan kolaborasi penelitian terutama di bidang energi. Salah satu kerjasama yang telah terjalin adalah kerjasama penelitian antara Departemen Teknik Mesin FTUI dan Sekolah Teknik Mesin UTM.

Pada kunjungan kali ini, rombongan UTM diwakili oleh Prof. Dr. Arshad Ahmad, Prof. Dr. Aishah Abdul Jalil, Assoc. Prof. Ir. Dr. Md Pauzi Abdullah, Ts. Dr. Sathiabama T. Thirugnana, dan Ts. Dr. Mohd Fadhzir Ahmad Kamaroddin. Rombongan UTM disambut oleh Kepala Unit Modirpen, Prof. Dr. Ir. Harinaldi, M.Eng. dengan didampingi beberapa manajemen FTUI lainnya, Dr.rer.pol. Romadhani Ardi, S.T., M.T., Prof. Dr. Ir. Widodo Wahyu Purwanto, DEA., Dianursanti, S.T., M.T. dan beberapa laboran Departemen Teknik Kimia di Ruang PGN lantai 2, Departemen Teknik Kimia, Fakultas Teknik UI.

Beberapa pihak yang terlibat dalam diskusi tersebut menyampaikan informasi dan harapan kedepannya dalam menjalin kerja sama. Wakil Rektor Universiti Teknologi Malaysia, Prof Datuk Dr Ahmad Fauzi bin Ismail menyampaikan bahwa pihaknya berharap bisa mengukuhkan silaturahmi yaitu antara UTM dan FTUI. Setelah sesi diskusi berakhir, acara tersebut dilanjutkan dengan mengunjungi labolatorium yang terletak di Departemen Teknik Kimia.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X