id
id

Silaturahmi Bulu tangkis Tim Bangbro ke UI

Pada Rabu (9/3), tim bulu tangkis Bangbro yang dimotori oleh Prof. Bambang Brojonegoro melakukan eksebisi bulu tangkis dengan tim dari Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Pusat Administrasi Universitas di lingkungan UI. Eksebisi ini diikuti oleh 21 orang tim Bangbro, termasuk atlit nasional Chandra Wijaya, 25 orang tim dari FTUI, 24 orang tim dari FMIPA dan 6 orang dari tim bulu tangkis PAU. Eksebisi bulu tangkis dilaksanakan di Sarana Olah Raga (SOR) UI.

Prof. Bambang Brojonegoro menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas kesediaan UI menjadi tuan rumah acara eksebisi bulu tangkis ini. “Mudah-mudahan, komunitas olah raga di lingkungan UI bertumbuh. Meliputi semua sivitas akademika, tidak hanya dosen, tendik, tapi juga mahasiswa dan juga alumni. Kami dari komunitas Bambro menyambut baik undangan ini. Mudah-mudahan nanti kita bisa bertanding dengan tetap happy-happy aja, fun, tidak untuk menang kalah.  Sekali lagi, saya terima kasih, akhirnya diri sebagai pribadi, sebagai warga UI bisa bermain di lingkungan UI karena biasanya kalau bermain bulu tangkis di luar UI.”

Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU menyampaikan, “Selamat datang Pak Bambang. Senang dulu bisa bekerja di bawah Pak Bambang. Pak Bambang luar biasa bagi saya, seperti guru bagi saya. Terima kasih. Tim dari FTUI pada sore hari ini banyak yang atlet juga pak. Saat masih kuliah dulu di luar negeri. Seperti Wakil Dekan 1 FTUI, dulu adalah atlet bulu tangkis saat masih kuliah di Jepang dan cukup beprestasi saat kontes olahraga antar pelajar. Mudah-mudahan masih bisa terlihat sisa-sisa kejayaannya dalam acara badminton ini. Kami ucapkan terima kasih kepada Prof. Bambang yang telah hadir di sini. Semoga setelah acara ini, kita bisa terus melanjutkan kerja sama yang berdampak ke depannya.”

Dekan FMIPA UI, Dede Djuhana, Ph.D. menyambut hangat kunjungan tim bulu tangkis Bangbro ke UI. “Terima kasih Prof. Bambang dan para partisipan. Di FMIPA, biasanya kami berlatih bulu tangkis setiap selasa dan jumat, silahkan bila teman-teman dari FT atau PAU ingin turut berlatih. Eksebisi ini sekaligus menjadi ajang silaturhami sehat diantara kita. Silaturahmi sambal berolahraga. Semoga acara sore ini dapat berjalan lancar.”

Acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata dalam bentuk kaos dari UI kepada tim Bangbro dan dari tim Bangbro kepada tim UI. Pertandingan eksibisi sendiri dilaksanakan dengan format unik yaitu three on three. Total tujuh tim Bangbro bertanding melawan tujuh tim gabungan FTUI, FMIPA dan PAU. Masing-masing tim bertanding dua kali selama pelaksanaan eksibisi bulu tangkis.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X