id
id

Silaturahmi Idul Fitri 1444 H Keluarga Besar FTUI

Sudah dua tahun semenjak pemerintah memberikan putusan Covid-19 menjadi endemic, FTUI Kembali menyelenggarakan acara Silaturahmi Fakultas Teknik Universitas Indonesia sebagai wadah silaturahmi pimpinan FTUI dengan sivitas akademika FTUI pada Senin (26/04). Acara dimulai dengan salam-salaman seluruh pimpinan, karyawan dan dosen di Taman Bundar, Rotunda FTUI. Selepas bersalam-salaman acara dilanjutkan dengan pembacaan Al Qur’an oleh Bapak Masturo beserta saritilawah oleh Deva Alifah dari Departemen Teknik Kimia. Kemudian dilanjutkan dengan Pembaca doa oleh Dr. Ir. Muhammad Salman, ST, MIT dari Ketua DKM Musala FT sekaligus dosen Departemen Teknik Elektro.

Dalam sambutannya Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng. IPU menyampaikan “Kami dari manajemen Fakultas Teknik UI, mengucapkan hari raya Idul Fitri 1444H, mohon maaf lahir dan batin. Selama satu tahun ini kita berinteraksi tentunya ada kekhilafan yang terasa maupun tidak terasa. Di hari yang berbahagia ini mari kita saling membebaskan, saling memaafkan dan kemudian kita menatap kedepan bersama-sama membuat Fakultas Teknik yang kita cintai ini menjadi Fakultas Teknik yang semakin unggul dan berdampak.”

Prof. Heri juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnnya kepada para senior FTUI yang telah membangun FTUI semenjak tahun 1964 sampai saat ini. “Kita berkomitmen akan meneruskan pembangunan Fakultas Teknik ini secara continues. Dan untuk kedepannya kami berharap seluruh civitas akademik, mohon untuk terus memberikan masukan, bimbingan maupun berbagai inputan untuk membuat Fakultas Teknik yang lebih baik lagi. Kita memang sudah memiliki program sampai empat tahun kedepan sesuai dengan kepengurusan dekanat. Saat ini sudah berjalan satu tahun empat bulan, dan masih ada dua tahun yang akan kita pijaki. Sehingga jika ada masukan yang inline dengan program unggul yang berdampak, kita sama-sama bisa mendiskusikan dan memasukkannya ke dalam program sehingga makin memperkaya berbagai kegiatan untuk membuat FTUI semakin unggul dan berdampak,” sambung Prof. Heri.

Acara Silaturahmi Fakultas Teknik UI dihadiri sekitar 400 warga FTUI yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan. Acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan nonton bareng video ucapan selamat hari raya Idul Fitri dari berbagai unit yang ada di Fakultas Teknik UI serta mitra-mitra. Acara ditutup dengan pengundian door prize, ramah tamah, serta makan bersama.

Taqobalallahu Minna Wa Minkum
Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita semua.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X