id
id

Silaturahmi Pimpinan DPPU UI ke Fakultas Teknik Universitas Indonesia

Revisi renstra Universitas Indonesia yang baru saja berlalu membuat tuntutan untuk meningkatkan target penerimaan Non-BP yang semakin tinggi. Situasi ini merupakan tantangan baru yang memerlukan kerja sama yang kuat diantara stakeholder yang bertanggungjawab untuk pencapaian itu.

Untuk itu, pada Jumat (08/04) jajaran pimpinan Direktorat Pengelolaan dan Pengembangan Unit-Unit Usaha Universitas Indonesia (DPPU UI) datang ke FTUI dalam rangka silaturahmi dengan pimpinan FTUI dan memaparkan target pencapaian terbaru untuk UKK PPM FTUI di tahun 2022.

Pada kesempatan kali ini jajaran pimpinan DPPU UI selain bertemu dengan Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU (Dekan FTUI), Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum), Dr. Ing. Ir. Dalhar Susanto (Manajer Kerjasama, Ventura dan Alumni FTUI) dan Ajib Setyo Arifin, ST, MT, Ph.D. (Manajer SDM dan Fasilitas FTUI) namun juga para pimpinan UKK PPM FTUI.

Dekan Heri menyambut baik kunjungan DPPU UI dan memperkenalkan jajaran Dekanat FTUI dan para Kepala UKK FTUI dalam sambutannya. “Saya sangat berterimakasih kepada DPPU saat kita bertemu di direktorat, sangat friendly. Ada istilah tak kenal maka tak sayang, dan mudah-mudahan dengan kita berkenalan hari ini, jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan dari sisi UKK FT kepada manajemen UKK yang sekarang dapat disampaikan. Kemudian juga dari pengelola UKK UI juga dapat mengenal lebih dekat UKK FT.”

Pada pertemuan tersebut delegasi dari DPPU UI dan FTUI saling memperkenalkan diri. Bapak T.M. Zakir Sjakur Machmud, M. Ec., Ph.D (Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit Unit Usaha UI) memberikan paparan mengenai gambaran dan perkembangan terkini UKKPPM. ““Kami dari DPPU senang dengan penyambutan FT yang cukup cair, dan kebetulan memang Teknik menjad privilege utama kami, yang mana memang kami ramadhan ini berencana untuk melakukan Safari Ramadhan dan FT yang nomor satu karena UKKnya paling banyak. Jadi memang kami berencana untuk melakukan kunjungan ke fakultas-fakultas lain juga sekalian berkenalan dan mensosialisasikan aturan-aturan yang baru.”

Bapak T.M. Zakir Sjakur Machmud, M. Ec., Ph.D menyampaikan pula ada beberapa hal yang perlu diberikan perhatian ekstra dari UKKPPM, diantaranya Menjalankan UKKPPM dengan governance yang baik, melaporkan setiap kontrak yang dibuat kepada UI (2022 SIPRO mulai aktif), membukukan dan melaporkan transaksi akuntansi setiap bulan sebelum tanggal 10 bulan berikutnya kepada UI.

Mewujudkan hal tersebut, UKKPPM FTUI yang di bawahi oleh Manajer Kerjasama, Ventura dan Alumni Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto menyambut baik penyampaian yang diberikan oleh DPPU UI.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X