FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Dr. Hendri D.S. Budiono (kiri) menggantikan Prof. Dedi Priadi, DEA

Pada tanggal 8 Januari 2018, Rektor Universitas Indonesia melantik Dekan baru Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng. untuk periode 2018 – 2022. Beliau menggantikan Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA sebagai Dekan FTUI periode 2014 – 2018. Dalam rangka merayakan pisah sambut Dekan dan Jajaran Pimpinan, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Teknik UI (ILUNI FTUI) menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan mengusung tema “Full Kumpul FTUI 2018” yang diadakan pada Minggu, 14 Januari 2018 bertempat di Gedung Dekanat FTUI.

Sivitas akademika FTUI dan alumni akan merayakan dengan berbagai kegiatan seperti: FTUI Runners 4K dan 14K, UI Campus Gowes, Gathering alumni, Bazaar, Kegiatan Donasi dan Beasiswa, Pesta Rakyat dan masih banyak kegiatan lainnya. Selain menjadi ajang kumpul para alumni FTUI lintas generasi, pada acara ini juga akan diperkenalkan berbagai fasilitas baru FTUI seperti fire hydrant dimana FTUI merupakan satu-satunya fakultas di lingkungan UI yang memiliki sistem keselamatan kebakaran yang mampu menjangkau seluruh 24 gedung yang ada di fakultas dengan total panjang jalur pipa mencapai 937,8 meter. Fire hydrant ini didesain dengan 3 sistem pompa, yaitu electric pump, diesel pump serta jockey pump sehingga apabila terjadi pemadaman listrik ketika terjadi kebakaran, fire hydrant tetap berfungsi maksimal dengan tinggi semburan dapat mencapai 10 meter. Fakultas Teknik UI juga menjadi pelopor dalam pengelolaan kehijauan lingkungan kampus (campus greenmetric), penyediaan fasilitas untuk difabel, komitmen kampus bebas asap rokok serta implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001, ISO 14001 dan OHSAS 18001.

Dengan usianya yang menginjak ke-54 tahun Fakultas Teknik UI adalah salah satu fakultas terbesar di Universitas Indonesia dengan jumlah mahasiswa hampir 6000 orang, didukung para pengajar tetap di antaranya 126 Doktor dan 57 Profesor berkualifikasi internasional. FTUI telah meluluskan lebih dari 25.000 sarjana S1, S2 dan S3 yang tersebar di dalam maupun luar negeri. Melalui lulusan serta karya-karya akademik, penelitian dan inovasi dari sivitas akdemika di bidang teknologi, Fakultas Teknik UI bertekad menjadi institusi kebanggaan bangsa yang unggul dan mampu bersaing di tingkat dunia. (Humas FTUI)