id
id

Society of Petroleum Engineers Universitas Indonesia Student Chapter Raih Penghargaan Salah Satu SPE Terbaik Dunia

Society of Petroleum Engineers Universitas Indonesia Student Chapter (SPE UI SC) meraih penghargaan sebagai salah satu SPE terbaik di dunia. Penghargaan bergengsi ini diberikan setiap tahunnya kepada 66 SPE Student Chapter atau 20% dari seluruh SPE yang ada didunia. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa SPE UI SC berhasil memenuhi misi SPE dalam hal keterlibatan pada industri Oil and Gas, perencanaan dan pelaksanaan organisasi, penjangkauan sosial, melalui program kerja yang telah dilaksanakan selama setahun ke belakang.

Penghargan dari SPE internasional bukanlah hal yang baru bagi SPE UI. Organisasi ini sudah memperoleh enam penghargaan dalam tiga tahun terakhir SPE UI berturut-turut mendapat award yang sama, yaitu pada tahun 2020, 2021, dan 2022. SPE UI SC merupakan student chapters yang berada di bawah naungan SPE Java, SPE Indonesia dan SPE International.

“Kami merasa senang dan bangga karena pencapaian ini. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras, tekad, dan dedikasi pengurus yang selalu memberikan kinerja terbaik untuk SPE UI SC. Kami membuktikannya melalui inovasi program kerja dan peningkatan jumlah anggota pada setiap tahunnya. Kami berharap SPE UI SC tahun depan dapat mempertahankan gelar ini. Tak sampai di situ, kami berharap SPE UI SC juga dapat memperoleh penghargaan yang lebih tinggi, yaitu outstanding award. Penghargaan tersebut diberikan kepada 5% student chapter terbaik di dunia. Oleh karena itu, kami berharap SPE UI SC selalu grow beyond great,” kata Fikri, Humas SPE UI SC.

SPE UI SC memenuhi lima kriteria untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Kriteria pertama yang ditentukan adalah Technical Dessemination meliputi kegiatan teknikal, seperti program riset, simposium, dan pelatihan. Kedua, professional development meliputi kegiatan pelatihan dengan profesional, jejaring hubungan profesional, pelatihan soft skill. Ketiga, Engaging, Retaining, and Growing Membership meliputi program untuk meningkatkan keanggotaan dan mempertahankan hubungan dengan alumni. Keempat, Community Involvement meliputi pelayan komunitas sekitar. Terakhir, Operations and Planinng meliputi perencaanan tujuan organisasi dan kinerja pengurus.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X