id
id

Teruskan Tradisi Unggul, Dua Program Studi Pascasarjana FTUI Raih Predikat Unggul Akreditasi Nasional BAN PT dan LAM Teknik

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) kembali membuktikan kualitas pendidikannya dengan memperoleh akreditasi unggul di tingkat nasional untuk dua program studi pascasarjana. “Pada awal tahun ini lima program studi sarjana telah terlebih dahulu memperoleh pengakuan internasional melalui diraihnya akreditasi IABEE. Pada akhir April ini, kabar gembira kembali FTUI peroleh melalui peraihan akreditasi Unggul bagi Program Studi S2 Teknik Kimia dari LAM Teknik dan Program Studi S3 Teknik Kimia dari BAN-PT. Akreditasi ini merupakan bentuk komitmen FTUI dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia,” kata Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU.

Program Magister Teknik Kimia memperoleh akreditasi nasional dari Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM TEKNIK). Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik merupakan Lembaga akreditasi mandiri yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi keteknikan di Indonesia. Akreditasi Unggul juga diperoleh oleh program doktor Teknik Kimia dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang merupakan badan akreditasi di bawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Penilaian atas kompetensi FTUI tersebut berdasarkan sembilan pokok kriteria, yakni 1) visi, misi, tujuan, dan strategi, 2) tata pamong, tata kelola, dan kerja sama, 3) mahasiswa, 4) sumber daya manusia, 5) keuangan, sarana, dan prasarana, 6) pendidikan, 7) penelitian, 8) pengabdian kepada masyarakat, 9) luaran dan capaian Tridharma. Dengan diberikannya akreditasi ini, FTUI akan terus berkomitmen memberikan pendidikan terbaik kepada sivitas akademikanya, membawa dampak positif bagi masyarakat, dan menjadikan FTUI sebagai fakultas yang unggul di bidang keteknikan.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X