DSC_0133Total E&P Indonesie (TEPI), operator Blok Mahakam, menyerahkan hasil renovasi interior bangunan empat (4) lantai senilai Rp 1.670.426.277 di Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Depok pada hari Selasa 26 Agustus 2014. Vice President Coordination TEPI, Yoseph Gunawan bersama Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA akan meresmikan proyek yang telah selesai tersebut.

“Pembiayaan untuk renovasi ini bersumber dari dana hibah TEPI yang merupakan bagian dari bentuk partisipasi dan komitmen TEPI untuk dunia pendidikan di Indonesia,” demikian penjelasan Yoseph Gunawan. MoU terkait hibah tersebut telah lebih dahulu ditandatangani oleh pihak TEPI dan FTUI pada 10 Juli 2013 lalu di Jakarta.

Adapun renovasi interior gedung Departemen Teknik Kimia FTUI yang telah diselesaikan meliputi: Lantai 1: lobby, ruang rapat, ruang struktural (Ketua Departemen & Sekretaris Departemen), ruang Dosen (guru besar & non-guru besar), ruang sekretariat, toilet untuk dosen dan mahasiswi, plafon area luar gedung DTK dan PABX. Lantai 2: ruang dosen (guru besar & non-guru besar), toilet dosen dan mahasiswa. Lantai 3: ruang dosen (non-guru besar). Lantai 4: ruang dosen (non-guru besar). Selain itu renovasi juga mencakup pemasangan Lampu LED dan pembaruan furniture untuk seluruh ruangan. TEPI juga akan melingkapi renovasi interior tersebut dengan foto-foto lapangan di Blok Mahakam di setiap lantai, dan ruang rapat yang dinamakan ‘Mahakam’.

“Hibah ini merupakan kerjasama kesekian oleh TEPI dengan Departemen Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Indonesia” jelas Dekan FTUI, Prof. Dedi Priadi. “Pada tahun 2012 TEPI mendukung Program Photovoltaic Cell, (instalasi solar panel di gazebo mahasiswa untuk keperluan solar charging station), TEPI juga memberikan kontribusi melalui program TPA (Total Professeur Associes) dan Employee Voluntary Sharing Program. Kami harapkan kerjasama ini akan terus berlangsung demi pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia” tutup Dedi Priadi. (Humas FT)

FacebookTwitter
X