FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Pada tanggal 16 Oktober 2018, bertempat di ruangan K301, FTUI dan  Huawei for Indonesia menyelenggarakan kegiatan UI Techday 2018. Techday 2018 merupakan seminar satu hari yang diadakan oleh Huawei For Indonesia, dan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Program Smartgen yang juga diadakan oleh Huawei For Indonesia bekerjasama dengan 8 Universitas yang ada di Indonesia, salah satunya Universitas Indonesia.

Mengangkat tema “Big Data Security: Empowering and Securing Your Data”, UI Techday 2018 memiliki beberapa rangkaian acara yaitu Huawei ICT Competition yang melibatkan kerjasama Huawei dan Universitas terpilih dalam mengembangkan potensi mahasiswa agar dapat tersiar secara global, Panel Diskusi, Internship dan Job Recruitment, serta Social Media Competition.

Acara dibuka oleh sambutan dari Rektor Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met, lalu dilanjutkan oleh sambutan dari Li Fei, Chief Technical Officer Indonesia Representative Office dan pembukaan acara diakhiri oleh sesi foto bersama .

Sesi presentasi dimulai oleh corporate presentation yang dibawakan oleh Panji Pratama selaku Manager dari Huawei Indonesia dan dilanjutkan presentasi dari Bapak Suprihatin, ST selaku Channel Service Manager Indonesia Enterptise Service Department. Setelah presentasi selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

Setelah pembagian doorprize, acara kembali dilanjutkan dengan sesi diskusi panel yang dimoderatori oleh Dr. Ajib Setyo Arifin. Diskusi panel dibuka oleh presentasi dari Bapak Arri Marsenaldi yang membahas tentang “Unfolding the Industry Blueprint of an Intelligent World”, lalu dilanjutkan presentasi oleh Dr. Yohan Suryanto, ST.,MT yang membahas tentang Data Securing, dan presentasi diakhiri oleh Bapak Bagus Rully Muttaqien yang membahas mengenai Big Data Implementation. Acara diakhiri oleh sesi diskusi ketiga narasumber dan juga moderator. (Humas FTUI)