id
id

UI Virtual SBMPTN Info Days

Universitas Indonesia telah melaksanakan UI Virtual SBMPTN Info Days pada hari Jumat-Sabtu, 25-26 Maret 2022. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui platform zoom online meeting. Pada pelaksanaannya, UI Virtual SBMPTN Info Days memiliki 2 agenda inti untuk 2 hari pelaksanaan. Acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, SE., MA., Ph.D. dan menghadirkan Ketua Eksekutif LTMPT, Prof. Dr. Ir. Budi Prasetyo Widyobroto, DESS., DEA., Kepala Kantor PMB UI, Dr. Gunawan, ST., MT., Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Dra. Amelita Lusia, M.Si dan para Humas di lingkungan Universitas Indonesia.

Pada sambutannya, Rektor UI menyampaikan, “Kami berharap bapak, ibu, dan para calon mahasiswa baru dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin agar dapat menyusun strategi terbaik menuju universitas impian, Universitas Indonesia. Saya tunggu kalian semua (calon mahasiswa baru) dalam acara penyambutan mahasiswa baru di Balairung Universitas Indonesia pada bulan Agustus mendatang.”

Pada hari pertama, disampaikan paparan Pejelasan Sistem UTBK SBMPTN 2022 oleh Ketua Eksekutif LTMPT, Prof. Dr. Ir. Budi Prasetyo Widyobroto, DESS., DEA., serta Sosialisasi Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2022 oleh Kepala Kantor PMB UI, Dr. Gunawan, ST., MT. dengan moderator Dra. Amelita Lusia, M.Si. Pada sesi paparan ini, para calon mahasiswa bertanya terkait persyaratan dan pelaksanaan UTBK SBMPTN.

Hari kedua, diisi dengan Virtual Booth Fakultas dan Presentasi Fakultas di lingkungan Universitas Indonesia. Virtual booth fakultas disediakan dengan menggunakan fitur breakout room pada zoom guna memfasilitasi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut seputar fakultas tujuan sementara presentasi fakultas dilakukan secara bergiliran. Presentasi Fakultas Teknik UI dimulai pukul 13.00 dengan narasumber Manajer Komunikasi Publik dan Administrasi Umum FTUI, Tikka Anggraeni, S.Sos., M.Si., CPR.

Pada presentasi ini, Tikka menyampaikan informasi mengenai profil umum FTUI, seperti sejarah singkat, akreditasi, termasuk pencapaian. “Mahasiswa FT tidak hanya pintar di bidang akademik namun juga di luar akademik. Tercatat pada tahun 2021 ada 122 prestasi nasional dan 47 prestasi internasional yang berhasil diraih oleh mahasiswa FTUI,” kata Tikka Anggraeni, S.Sos., M.Si., CPR. dalam pemaparannya.

Tikka juga turut memaparkan beberapa fasilitas terbaru yang dibangun di FTUI, antara lain i-CELL, Smart Classroom, Smart Meeting Room, dan Bifacial Floating Solar PV. Fasilitas-fasilitas ini dibangun untuk menunjang pembelajaran yang dilakukan terutama di masa pandemi seperti sekarang. Lebih lanjut, Tikka menyampaikan profil dan prospek kerja tiap program studi kepada calon mahasiswa yang hadir dalam virtual booth. Presentasi diakhiri dengan sesi tanya jawab antara calon mahasiswa dan narasumber.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X