id
id

Unsur-Unsur Green Building yang Tercermin dalam Kebijakan Pembangunan dan Renovasi

  1. Unsur Gedung Hijau di FTUI dengan pencahayaan alami pada Gedung Engineering Center, Gedung Pascasarjana, Gedung MRC, Lift di Gedung K (RKB 1), Gedung Kantin Mahasiswa.
  2. Unsur Gedung Hijau di FTUI dengan ventilasi dan sirkulasi udara alami pada Gedung MRC, Gedung MRPQ, Gedung Kantin Mahasiswa, Gedung S (RKB 2).
  3. Unsur Gedung Hijau di FTUI dengan gedung yang dilengkapi instalasi pengolahan air limbah domestik (IPAL) di Gedung Kantin Mahasiswa dan Gedung Laboratorium DTMM.
  4. Unsur Gedung Hijau di FTUI dengan gedung dilengkapi dengan Area Khusus Merokok di Gedung Kantin Mahasiswa dan Gedung S (RKB 2).
  5. Penerapan Eco-Buildingpada Gedung S (RKB 2) yang memiliki sistem pencahayaan dan AC yang diatur secara otomatis dan telah disesuaikan dengan jadwal kuliah di SIAK-NG.
  6. Perolehan sertifikat ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan) pada gedung laboratorium di 7 Departemen yang ada di FTUI.

Pencahayaan alami pada Gedung Engineering Center dan Gedung Pascasarjana FTUI

Pencahayaan dan ventilasi udara alami di Gedung MRC

Pencahayaan alami pada Lift di Gedung K (RKB 1)

Ventilasi dan sirkulasi udara alami di Gedung MRPQ

Pencahayaan, ventilasi dan sirkulasi udara alami di Gedung Kantin Mahasiswa + Dilengkapi tangki IPAL Anaerobik di bawah tanah + Area Khusus Merokok

Ventilasi udara alami melalui jendela di Gedung S (RKB 2) sebagai Eco-Building + Area khusus merokok diluar gedung

–>

 

Pengolahan air limbah domestik menggunakan IPAL di atas tanah di Gedung Laboratorium DTMM

Sertifikat ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan) pada Gedung Laboratorium di 7 Departemen yang ada di FTUI

X