id
id

Ventura FTUI di SCM SUMMIT 2015

exsum resize

Pada pertengahan April 2015 lalu, SKK Migas, Petronas dan BP menyelenggarakan Indonesia Supply Chain Management (SCM) Summit 2015. SCM Summit ini merupakan suatu kegiatan tahunan untuk berdiskusi dan berbagi informasi terkini mengenai isu-isu bisnis dan tantangan dalam industri, serta regulasi, pendekatan inovatif dan perubahan paradigma pengelolaan rantai suplai.

Indonesia SCM Summit 2015 berlangsung pada tanggal 14 April 2015 hingga 16 April 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Acara yang bertemakan “Empowering National Capacity through Strategic Supply Chain Management in Upstream Oil & Gas Industry” ini banyak dikunjungi oleh para Profesional Pengelola Rantai Suplai Hulu Migas Indonesia, Pejabat Pemerintah dan Pemimpin Bisnis Indonesia. Acara ini terdiri atas beberapa rangkaian, diantaranya diskusi panel, press conference, dan pameran booth.

Ventura Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) juga menjadi bagian dari salah satu peserta pameran booth dalam SCM Summit 2015. Booth ventura FTUI berada di dekat pintu masuk pameran, yang dijaga oleh tim Pengkajian Energi UI dan perwakilan ventura seperti CCIT. Saat acara berlangsung, booth ventura FTUI ramai pengunjung, terutama pada hari pertama. Tim penjaga booth ventura FTUI menyambut setiap pengunjung booth dengan sangat terbuka dan memberikan pelayanan informasi dengan sebaik mungkin. Disamping itu, tim penjaga booth juga tidak lupa untuk melakukan pertukaran kartu nama kepada setiap pengunjung yang hadir agar memudahkan bila suatu saat ingin mengadakan kerjasama dengan ventura FTUI. Berikut adalah rekapan data pengunjung yang hadir ke booth ventura FTUI.

Hari Ke- Total Pengujung
1 100
2 80
3 70

Selama berjalannya kegiatan pameran, booth ventura FTUI dikunjungi oleh beragam profesional yang sebagian besar berasal dari KKKS. Tak sedikit juga alumni UI yang telah bekerja di KKKS mengunjungi booth karena rasa ingin tahunya terkait dengan jasa apa yang dimaksudkan oleh ventura FTUI. Beberapa pengunjung booth memberikan masukan apabila universitas ingin masuk didalam lingkungan kerja KKKS. Salah satunya adalah dengan penguasaan berkas administrasi yang dibutuhkan oleh KKKS sebagai persyaratan yang diberikan oleh pemerintah untuk badan penyedia barang dan jasa (PTK007). Disamping itu, alangkah baiknya jika lembaga dalam ventura FTUI memiliki badan hukum dan memberikan sertifikasi bagi pelaksanaan pekerjaan semacam training. (Ventura FTUI)

X