id
id

Virtual Account Unit Usaha FTUI

Sebagai salah satu institusi keteknikan terkemuka di Indonesia, Fakultas Teknik Universitas Indonesia tidak hanya berfokus pada pengembangan kualitas pengajaran dan penelitian, melainkan juga berkomitmen penuh dalam berbagai usaha pelayanan publik. Komitmen tersebut diwujudkan dengan adanya berbagai unit usaha baik di tingkat fakultas maupun departemen.

Berbagai unit usaha tersebut melakukan berbagai kerjasama strategis dengan industri dan masyarakat. Berbagai unit usaha di FTUI telah memantapkan dirinya sebagai salah satu mitra utama dalam melayani perkembangan industri nasional. Saat ini berbagai unit usaha di FTUI telah mengalami perkembangan yang signifikan dan secara finansial mampu menjadi penopang pembangunan fakultas.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada industri dan masyarakat yang bekerjasama dengan unit usaha FTUI, terhitung sejak bulan Agustus 2016, 8 unit usaha di FTUI telah memiliki virtual account. Adapun 8 unit usaha tersebut adalah 1. Laboratorium Mekanika Tanah, 2. Laboratorium Struktur, 3. Pusat Penelitian Sains dan Teknologi (PPST), 4. Pengkajian Energi (PE UI), 5. Career Development Center (CDC), 6. Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UP2M DTE), 7. Center for Materials Processing and Failure Analysis (CMPFA) dan 8. CEP-CCIT.

Diharapkan dengan adanya virtual account ini akan berdampak pada sistem keuangan yang lebih tertata dan lebih termonitor dengan baik yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada industri dan masyarakat yang menggunakan jasa Unit Usaha FTUI. (Humas FT)

X