id
id

Workshop Bilateral UI- Ajou University

DSC_0690

Selasa (21/2/2017) UI menyelenggarakan workshop kerja sama antar dua institusi di dua negara, yaitu dengan Ajou University (Korea) yang berlangsung di Mochtar Riady Plaza Quantum, Fakultas Teknik UI. Workshop yang bertema “Emerging Research on Electrical & Computer Engineering for Suistanable Future” ini mempertemukan profesor dan mahasiswa antar kedua universitas dalam satu pertemuan.

Para profesor dari kedua universitas akan mempresentasikan hasil-hasil riset mereka dalam bidang teknik elektro dalam acara ini. Tercatat ada 8 profesor dari Ajou University yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini, diantaranya Prof. We-Duke Cho (Ubiquitous Computing), dan Prof. Dongkyoung Chwa (Control and Robotics). UI diwakili oleh 10 profesor yang ahli di bidangnya, seperti Prof. Dr.Ir. Riri Fitri Sari (Internet of Things), dan Dr. Basari S.T., MSc. (Medical Imaging and Body Centric). Tidak hanya mengundang para pembicara, acara ini juga menghadirkan para mahasiswa dari kedua negara sebagai peserta agar terjadi pertukaran budaya antar kedua negara.

Dr. Ir. M. Asvial, M. Eng, (Wakil Dekan Fakultas Teknik) mengatakan bahwa workshop ini merupakan kelanjutan dari kunjungan rektor Ajou University ke UI pada November 2016. “Ini juga merupakan upaya UI dalam mengejar target pemeringkatan World Class University yang ditargetkan pemerintah ke UI,” tambahnya. Tujuan lain dari kegiatan ini adalah membuka pintu kerja sama antar kedua universitas dalam hal pengembangan riset. “Target lainnya adalah pembukaan double degree, serta student & staff mobility antar dua universitas ini, UI dan Ajou University,” jelasnya. (Humas UI)

DSCF7331 DSCF7374

X