id
id

Workshop Manajemen Kearsipan FTUI

Untuk meningkatkan kompetensi Tenaga Kependidikan FTUI khususnya di bidang kearsipan, Unit Pusat Dokumentasi (Pusdok) FTUI yang menangani bidang kearsipan di FTUI mengadakan Workshop Manajemen Kearsipan pada 11 & 12 Februari 2016 bertempat di Ruang 303, Gedung Engineering Center FTUI. Workshop diadakan 2 hari dimana di hari 1 diperuntukkan untuk sekretaris pimpinan, asisten manajer dan tenaga administrasi dan di hari ke 2 dikhususkan tenaga keuangan baik Dekanat, Departemen serta Ventura FTUI

Workshop Manajemen Kearsipan ini dibuka oleh Manajer Umum dan Fasilitas FTUI, Jos Istiyanto, Ph.D dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh fasilitator dari Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, UI serta dari Kantor Arsip UI. Adapun fasilitator dalam workshop ini diantaranya Tumini, M.Hum; Wahid Nurfiantara, S.Hum; serta Agustinus Bayu Setyawan, M.Hum.

Materi yang dijabarkan dalam workshop ini diantaranya NSPK Pengelolaan Arsip, Mekanisme Pemindahan Arsip, serta Implementasi Tata Naskah Dinas UI. Selain materi teori, dalam workshop ini juga diselenggarakan materi praktek diantaranya Praktek Implementasi Jadwal Retensi Arsip Korespondensi dan Praktek Pemindahan Arsip ke Unit Kearsipan. (Humas FT)

X