id
id

Workshop on Advanced Materials and Component Technologies 2015

workshop metal.jpg (3372 x 2250) workshop metal 2.jpg (2248 x 1500)

Departemen Teknik Metalurgi dan Material (DTMM) FTUI bekerjasama dengan School of Materials Science and Engineering, Yeungnam University, mengadakan acara Workshop on Advanced Materials and Component Technologies 2015. Selama 2 hari pada 8-9 Januari 2015 bertempat di Ruang AHM, EC 203, Gedung Engineering Center FTUI, diadakan tukar pikiran dan presentasi riset-riset terkini terkait bidang Advanced Materials baik dari UI maupun dari Yeungnam University, Korea.

Acara yang dimotori oleh Dr. Badrul Munir dari DTMM FTUI ini dibuka oleh Ketua Departemen Teknik Metalurgi dan Material FTUI, Dr. Sri Harjanto dan dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Kyehyun Cho dari Yeungnam University. Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara DTMM FTUI dengan School of Materials Science and Engineering, Yeungnam University.

Beberapa tema yang dipresentasikan dalam workshop ini diantaranya, Development of Aluminum Alloys for Organic Rankine Cycle Turbine Impeller Produced by Investment Casting oleh Prof. Bondan T. Sofyan, Surface Coating of Dental Implants using Water Glass for Cell Behaviors oleh Prof. Sukyoung Kim serta 3D Characterization by Tomography of Beta Phase Precipitation in a AL6.5Si1Fe Alloy oleh Dr. Deni Ferdian.

X