id
id

World Telecommunication Day Seminar

Pertumbuhan industri telekomunikasi di dunia termasuk di Indonesia hingga saat ini tercatat paling tinggi dibandingkan industri yang lain. Pertumbuhan itu terjadi akibat tingginya tingkat kebutuhan komunikasi yang efektif dan efisien tak terbatasi oleh ruang dan waktu pada berbagai aspek kehidupan serta daya inovasi teknologi yang semakin pesat berkembangannya. Namun demikian, masih banyak orang yang masih belum memahami teknologi dan keilmuan telekomunikasi itu sendiri.

Universitas Indonesia sebagai universitas peringkat satu di Indonesia dan peringkat 79 menurut Top 100 of the 2015 QS University Rankings for Asia berperan penting dalam kemajuan dunia telekomunikasi di Indonesia. Sayangnya, masih banyak mahasiswa yang masih belum banyak memahami dan mengetahui ilmu telekomunikasi di Universitas Indonesia ini.  Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk memperkenalkan lebih dekat tentang dunia telekomunikasi serta untuk memperingati Hari Telekomunikasi Sedunia yang kami kemas dalam kegiatan World Telecommunication Day Seminar.

Kegiatan World Telecommunication Day Seminar ini adalah buah dari kolaborasi antara Laboratorium Telekomunikasi Departemen Teknik Elektro FTUI dan IEEE Student Branch Universitas Indonesia, yang diselenggarakan pada Jum’at, 20 Mei 2016 di Gedung S FTUI. Kegiatan World Telecommunication Day Seminar yang telah dilaksanakan dengan menghadirkan 3 pembicara, yaitu Dr. Muhammad Suryanegara selaku Dosen/Peneliti di Universitas Indonesia, Mayendra Leaz selaku CDN Solution Engineer PT. Telekomunikasi Indonesia International, dan Hardyana Syintawati selaku Vice President Marketing and Communication Ericsson Indonesia.

Kegiatan World Telecommunication Day Seminar memiliki tujuan untuk:

  1. Mendorong dan memaksimalkan potensi keilmuan mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum.
  2. Menunjukkan eksistensi  IEEE  Student  Branch  Universitas  Indonesia  dan Laboratorium Telekomunikasi UI di tingkat nasiona
  3. Memperkaya wawasan terkait dunia telekomunikasi
  4. Memperingati Hari Telekomunikasi Sedunia. (DTE FTUI)

X