id
id

Y Ventures Group Sumbangkan 100 Buku ke FTUI

Pada hari Senin (19/12), Y Ventures Group Ltd menyambangi FTUI untuk menyerahkan sumbangan 100 buku untuk FTUI. Dikemas dalam acara “Book Donation Ceremony from Justnile to FTUI,” sumbangan buku ini diterima langsung oleh Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU.

Dalam sambutannya, Dekan FTUI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Y Ventures Group atas donasi buku yang diberikan oleh Y Ventures Group kepada FTUI. “Merupakan kehormatan bagi saya berada di sini, pada acara donasi buku oleh Y Ventures Group kepada Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Donasi buku ini sangat berarti bagi kami, untuk pertama kalinya kami menerima donasi dari Y Ventures Group.  Buku tersebut sangat bermanfaat bagi para mahasiswa kami, khususnya yang sedang menempuh pendidikan studi mereka di Program Studi Arsitektur dan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota,” kata Prof. Heri.

Kerja sama Y Ventures Group Ltd dengan Universitas Indonesia dapat mencakup jangkauan luas untuk berbagai macam kegiatan kolaborasi, salah satu di antaranya adalah mendapatkan buku teks edisi terbaru. Buku tersebut disponsori oleh perusahaan yang ingin memberikan kemudahan akses untuk mahasiswa/mahasiswi Indonesia.

“Seperti yang kita tahu, pendidikan adalah salah satu hal yang berperan penting dalam kehidupan. Seiring kita bertumbuh, apabila pendidikan untuk masyarakat tidak diutamakan, tentunya akan menyebabkan kesulitan untuk berkembang. Karenanya banyak program yang dicetuskan pemerintah untuk mendukung edukasi bagi masyarakatnya. Dengan dunia industri yang sudah memasuki masa 5.0, apabila generasi muda tidak kita persiapkan dengan baik, mereka akan sulit untuk bersaing dalam dunia industri. Kami sangat mengapresiasi Universitas Indonesia sebagai institusi pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan kami. Saat ini kita telah mencapai langkah pertama, dan semoga kolaborasi dapat terus terjalin kedepannya,” ujar Adam Low sebagai salah satu pendiri Y Ventures Group.

Dengan total 100 buku, FTUI menerima 50 donasi buku untuk program studi Arsitektur dan 50 buku untuk program studi Magister Perancangan Kota dan Wilayah. Kibert. Buku-buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk mempelajari cara merancang dan mendirikan bangunan yang baik bagi lingkungan dan alam yang akan bermanfaat bagi Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Chairman Y Ventures Group Ltd, Adam Low, Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU., Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc., Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum, Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D., Manajer Kerjasama, Ventura dan Alumni, Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto dan Para Manajer, Kepala Unit, Ketua Departemen serta dosen dan mahasiswa Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Program Studi Magister Arsitektur dan Program Studi Profesi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X