FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Universitas Indonesia, Depok, Kamis (7/9), Yayasan MAB memberikan Beasiswa MAB 2017 kepada 14 mahasiswa FTUI. Prosesi penyerahan beasiswa dilakukan di Gedung Engineering Center R. 201 dan dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan MAB, Sri Dijan Tjahjati (Alumni T. Sipil ’79) dan Manajer Kerjasama, Kemahasiswaan, Alumni dan Ventura FTUI, Badrul Munir, Ph.D.

Beasiswa MAB pada TA baru 2017/2018 ini terdiri dari dua jenis beasiswa yaitu Beasiswa Prestasi Batch 7 untuk angkatan 2016 dan Beasiswa Pondokan MAB. Beasiswa Prestasi MAB Batch 7 merupakan beasiswa rutin dari Yayasan MAB sebagai penunjang bagi mahasiswa untuk meningkatkan prestasi, terutama prestasi akademik.

Pada periode Batch 7 ini, Yayasan MAB memberikan Beasiswa Prestasi kepada 4 orang mahasiswa angkatan 2016. Beasiswa ini akan diberikan selama 6 semester hingga penerima lulus menjadi sarjana teknik. Penerima Beasiswa Prestasi MAB batch 7 yakni Irwan Ade Putra (Teknik Sipil), Karen Geraldine (Teknologi Bioproses), Nadira Adiswari (Arsitektur), dan Naufal Muhadzib Rafif (Teknik Perkapalan).

Beasiswa Pondokan MAB yang saat ini terdiri dari asrama untuk putra dan putri kini dihuni oleh 17 mahasiswa FTUI. Pada periode ini, Yayasan MAB memberikan Beasiswa Pondokan kepada 10 mahasiswa FTUI angkatan 2016 dan 2017 sebagai penerima baru Beasiswa Pondokan MAB. Selain beasiswa berupa asrama, penerima beasiswa pondokan juga mendapatkan program pengembangan diri seperti kelas bahasa inggris. Penerima Beasiswa Pondokan MAB 2017 selengkapnya bisa dilihat di www.BeasiswaMAB.org.

“Keterbatasan tidak boleh mengalangi kita untuk maju dan berkembang.” Bapak Badrul Munir yang akrab disapa Pak Munir saat menyampaikan pesan semangat kepada penerima Beasiswa MAB 2017. “Sebagai mahasiswa, kita harus juga mengembangkan passion kita agar mampu bersaing dengan yang lainnya. Kita juga harus bersyukur telah dipertemukan dengan komunitas yang tepat seperti MAB”. Tambahnya.

Disamping itu, Bu Sri Dijan Tjahjati atau yang biasa disapa Bu Dijan mengucapkan terima kasih kepada FTUI beserta alumni FTUI yang senantiasa memberikan dukungan kepada Yayasan MAB hingga di usia Yayasan MAB yang menjelang 14 tahun. Harapannya, semoga para penerima beasiswa MAB ini nantinya bisa meneruskan estafet alumni FTUI dalam give back kepada adik-adik di FTUI kelak.

Hingga periode semester genap TA 2016/2017, Yayasan MAB telah menyalurkan sebanyak 862 beasiswa dengan total senilai Rp 1,54 Milyar dengan penerima beasiswa aktif sebanyak 31 mahasiswa yang keseluruhan adalah mahasiswa FTUI. Kami dari Yayasan MAB mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangsih alumni FTUI dan relasinya yang telah mendermakan sebagian harta serta kebaikannya untuk membantu mahasiswa FTUI melalui pemberian Beasiswa MAB. Semoga amal kebaikan Bapak Ibu sekalian dibalas dengan pahala oleh Allah SWT. Amiin. (BS-MAB)

Beasiswa Prestasi Irwan Ade Putra Beasiswa Prestasi Karen Geraldine Beasiswa Prestasi Nadira Adiswari Beasiswa Prestasi Naufal M Rafif Perwakilan Penerima Beasiswa Pondokan Putra-Ikhsan Firdauz (Teknik Komputer 2017) Perwakilan Penerima Beasiswa Pondokan Putri-Cut Rana(Teknik Lingkungan 2017)