id
id

International Symposium on Biomedical Engineering

Klaster riset Bio Medical Engineering Fakultas Teknik UI, mengadakan International Symposium on Biomedical Engineering (ISBE). Simposium ini merupakan Simposium Internasional pertama di Indonesia di bidang biomedical engineering. Simposium diadakan pada 31 Mei dan 1 Juni 2016 bertempat di Margo Hotel, Depok. Simposium dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UI, Prof. Dr. rer. nat Rosari Saleh, dengan didampingi Wakil Dekan I FTUI Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. M. Asvial, M.Eng dan Ketua Panitia ISBE 2016, Dr. Basari

Dalam simposium ini terkumpul 70 paper terbaik dari seluruh pengirim yang kemudian dikategorikan dalam beberapa tema diantaranya Biomaterials & Biomimetics (15 paper), Biomedical Imaging & Informatics (5 paper), Biosensors & Biomedical Instrument (14 paper), Drug Development & Delivery (21 paper), Medical Reagents & Devices (7 paper) serta Rehabilitation Engineering (7 paper).

Simposium ini menghadirkan 5 keynote speaker yaitu, Prof. Eko Supriyanto dari UTM Malaysia; Prof. Jun Ohta dari Nara Institute of Science Technology, Japan; Prof. Kim Sukyoung dari Yeungnam University, Korea; Prof. Amin Soebandrio dari FKUI; serta Dr. Lee D. Wilson dari University of Saskatchewan, Canada. (Humas FT)

X