id
id

1553 Wisudawan Semester Genap 2023/2024 Hadiri Pra Wisuda FTUI

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) kembali mengadakan acara pra-wisuda secara luring pada 8 Agustus 2024, bertempat di Makara 04 Smart Meeting Room, Gedung Dekanat FTUI. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan menuju wisuda Universitas Indonesia yang akan digelar pada 24—25 Agustus 2024 di Balairung UI.

Dalam sambutannya, Plh. Dekan FTUI, Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D., menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih oleh para lulusan. “Pada tahun 2024, FTUI mempertahankan posisinya sebagai kampus teknik terbaik di Indonesia versi Time Higher Education (THE) selama dua tahun berturut-turut. Sebagai lulusan dari kampus teknik terbaik di Indonesia, saya harap para lulusan mampu menjadi pemimpin masa depan yang membawa perubahan positif di berbagai bidang yang mereka tekuni serta memanfaatkan ilmu yang telah mereka peroleh untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Prof. Mahmud.

Prosesi pra-wisuda diawali dengan penyampaian data lulusan Semester Genap 2023/2024 oleh Dr.rer.pol. Romadhani Ardi, S.T., M.T., selaku Manajer Kemahasiswaan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Pada semester ini, FTUI luluskan 1.553 mahasiswa pada semester ini, dengan di antaranya 60 lulusan berpredikat summa cumlaude dan 626 lulusan berpredikat cumlaude.

Dari total lulusan, sebanyak 1.029 berasal dari jenjang Sarjana (S1), 90 dari jenjang Profesi, 390 dari jenjang Magister (S2), dan 24 dari jenjang Doktor (S3). Jika dibagi berdasarkan departemen, terdapat 300 lulusan dari Departemen Teknik Sipil, 172 dari Departemen Teknik Mesin, 275 dari Departemen Teknik Elektro, 139 dari Departemen Teknik Metalurgi dan Material, 172 dari Departemen Arsitektur, 185 dari Departemen Teknik Kimia, 208 dari Departemen Teknik Industri, dan 82 dari Departemen Interdisiplin Keteknikan.

Acara pra-wisuda dilanjutkan dengan prosesi pemberian selamat dan sesi foto bersama Wakil Dekan FTUI. Para lulusan juga diberikan informasi terkait prosesi wisuda Universitas Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2024, serta berbagai persiapan yang perlu dilakukan menjelang acara puncak tersebut.

***

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X