id
id

12 Dosen FTUI Menerima Pendanaan Pengembangan MOOCs UI 2023

UI MOOCs (Massive Online Open Courses) merupakan program yang memberikan akses kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti mata kuliah dari dosen-dosen di Universitas Indonesia.

UI MOOCs telah mengembangkan batas-batas pendidikan sehingga terjangkau oleh siapa saja. Dalam proses pembelajaran berbasis sistem informasi MOOCs, salah satu keunggulannya waktu pembelajaran yang fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang tidak mengekang, inovatif, dan menyesuaikan dengan kebutuhan peserta. Mata kuliah berbasis MOOCs dirancang sesuai dengan kebutuhan industri dan sesuai dengan standar kompetensi yang ada.

Pada tahun 2023 terdapat 12 dosen FTUI menerima pendanaan pengembangan MOOCs UI. Para dosen tersebut diantaranya:

  1. Dr.Eng. Radon Dhelika dari Program Studi Teknik Mesin dengan judul mata kuliah Pengantar Perancangan Produk.
  2. Dr-Ing. Ridho Irwansyah dari Program Studi Teknik Mesin dengan judul mata kuliah Pengantar Mikrofluidik.
  3. Dr. Prima Dewi Purnamasari, S.T., M.T., M.Sc. dari Program Studi Teknik Komputer dengan judul mata kuliah Pemrograman Python Dasar.
  4. Dr. Ruki Harwahyu, S.T., M.T., M.Sc. dari Program Studi Teknik Komputer dengan judul mata kuliah Cybersecurity: Computer Forensic.
  5. Yan Maraden, S.T., M.T., M.Sc. dari Program Studi Teknik Komputer dengan judul mata kuliah Introduction to Malware Analysis.
  6. Wahyuaji Narottama Putra, S.T., M.T. Program Studi Teknik Metalurgi dan Material dengan judul mata kuliah Teknologi Material untuk Komponen Sepeda.
  7. Coriesta Dian Sulistiani, S.Ars., M.Ars. dari Program Studi Arsitektur dengan judul mata kuliah Pembangunan Rumah Tangga Sederhana.
  8. Dr. Ferro Yudistira, S.T., M.Ars. dari Program Studi Arsitektur dengan judul mata kuliah Merancang Rumah Tinggal Sederhana Sesuai Peraturan Bangunan Gedung.
  9. Hendrajaya Isnaeni, M.Sc., Ph.D. Program Studi Arsitektur dengan judul mata kuliah Pengajuan Bangunan Gedung untuk Rumah Tinggal Sederhana.
  10. Joko Adianto, S.T., M.Ars., Ph.D., IAI. Program Studi Arsitektur dengan judul mata kuliah Status Legalitas Tanah dan Peraturan Tata Ruang untuk Rumah Tinggal Sederhana.
  11. Rossa Turpuk Gabe, S.Ars., M.Ars. Program Studi Arsitektur dengan judul mata kuliah Penghunian Rumah Tinggal Sederhana.
  12. Widyarko, S.Ars., M.Ars. Program Studi Arsitektur dengan judul mata kuliah Konstruksi dan Utilitas Rumah Tinggal Sederhana.

Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU menyampaikan apresiasinya atas prestasi para dosen FTUI, “Selamat dan sukses untuk 12 Dosen FTUI atas penerimaan pendanaan pengembangan MOOCs UI 2023. Semoga senantiasa dapat terus memberikan kontribusi untuk menciptakan FTUI yang Unggul Berdampak.”

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X