id
id

Jaga Kualitas Akademik, Program Studi S2 Teknik Industri Jalani Assesmen LAM Teknik

Program Studi S2 Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menjalani asessmen lapangan untuk akreditasi dari LAM Teknik.Pembukaan rangakaian asessmen dilakukan di Ruang Rapat Smart Meeting Room Dekanat Lantai 1 FTUI (19/06). Proses asesmen lapangan untuk akreditasi mutu pendidikan dilakukan oleh LAM-TEKNIK sebagai lembaga penilaian mutu pendidikan di bidang keteknikan.

Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., menyampaikan, “Proses asesmen lapangan ini merupakan proses penilaian dan evaluasi komprehensif atas komitmen yang dilakukan FTUI terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program pendidikan di FTUI, untuk menentukan kelayakan Program Studi S2 Teknik Industri dalam menyelenggarakan program akademiknya. Setiap proses yang dilakukan dalam asesmen lapangan ini, mengacu kepada visi misi, strategi, dan tata kelola Program Studi S2 Industri FTUI. Proses yang dilakukan LAM-Teknik pun menggunakan instrumen akreditasi yang merujuk pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti). Diharapkan dengan adanya proses asesmen ini dapat menjadi sarana penilaian dan evaluasi guna peningkatkan kualitas akademik Program Studi S2 Teknik Industri” jelasnya.

Sebagai salah satu dari dua belas Program Studi S2 di FTUI, Teknik Industri merupakan peminatan dan competitive index tertinggi di FTUI. Ada pun kelima peminatan tersebut, yaitu Desain dan Manajemen Sistem, Manajemen Industri, Rekayasa Data dan Kualitas, Rekayasa Inovasi dan Desain, serta Sistem Produksi dan Logistik.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X