id
id

LAM-Teknik Laksanakan Asesmen Lapangan Untuk Program Studi S3 Teknik Sipil FTUI

Program Studi S3 Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) melaksanakan kegiatan asesmen lapangan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM-TEKNIK). Pembukaan kegiatan asesmen lapangan ini dilaksanakan di Ruang Smart Meeting Room, FTUI (19/06).

“FTUI merespons baik asesmen lapangan ini. Nantinya, asesmen ini pun dapat menjadi bahan evaluasi serta saran membangun guna terus meningkatkan mutu dan pengembangan tata kelola akademik FTUI yang lebih baik lagi,” kata Prof. Dr. Ir. Winarto, M.Sc., Kepala UPMA FTUI.

Asesmen lapangan yang dilakukan oleh LAM-TEKNIK dilakukan sebagai upaya penilaian suatu program studi keteknikan di Indonesia. Proses penilaian ini meliputi visi dan misi, tujuan, strategi, tata pamong, tata kelola, kerja sama, sumber daya manusia, keuangan, sarana, dan prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, luaran serta capaian Tri Dharma.

Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M..Eng., IPU., menyampaikan “Departemen Teknik Sipil adalah salah satu departemen yang memiliki engangement atau program kerja sama pendidikan dengan mitra terbanyak. Rekam jejaknya luar biasa, seperti Double Degree S2 dengan Kemenhub ke Prancis, kerja sama dengan University of Leeds Inggris. Tahun ini FTUI juga melakukan ekspansi internasionalisasi melalui program Double Degree, dengan University of Birmingham, University of Newcastle Upon Tyne, dan University of Glasgow.”

Prof. Heri juga menyampaikan proses modernisasi fasilitas di FTUI antara lainnya melalui adanya metode pembelajaran melalui MOOCs, virtual laboratory, serta pengembangan kurikulum Future Engineers Curriculum. “Semua strategi dan langkah-langkah yang kami ambil adalah untuk mewujudkan FTUI yang Unggul dan Berdampak serta berdaya saing global. Tentunya, besar harapan kami Program Studi S3 Teknik Sipil yang berada di bawah naungan Departemen Teknik Sipil FTUI ini mendapat hasil terbaik dari seluruh rangkaian penilaian akreditasi LAM-TEKNIK ini,” tuturnya.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X