id
id

NTUST Jajaki Peluang Kerjasama S1 Double Degree bersama FTUI

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menyambut kunjungan dari National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) yang berlangsung di Ruang Senat FTUI (04/10). Delegasi dari NTUST diwakili oleh Prof. Chen-Hao Wang selaku Wakil Dekan Fakultas Teknik NTUST. Delegasi diterima oleh Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FTUI.

Dalam sambutannya, Prof. Mahmud mengemukakan, “Kerjasama lintas negara di bidang akademik adalah salah satu hal yang menjadi fokusan kami di FTUI. Oleh karena itu, dapat menjalin kemitraan lebih lanjut dengan NTUST merupakan sebuah langkah yang sangat kami nantikan, sebuah universitas yang juga memiliki reputasi luar biasa dalam bidang sains dan teknologi.”

Sebelumnya, NTUST sempat berkunjung ke FTUI dengan tujuan untuk memperpanjang kontrak kerjasama S2 dan S3 yang telah terjalin. Kali ini, NTUST kembali ke FTUI untuk menjajaki peluang kerjasama S1 Double Degree, terutama pada program studi Teknik Elektro. NTUST juga menawarkan beasiswa untuk mahasiswa S2 dan S3 FTUI sebagai upaya untuk mengatasi isu kekurangan SDM di Taiwan.

Selain membahas kerjasama akademik, pada hari yang sama NTUST turut menyelenggarakan rekrutmen mahasiswa yang dilaksanakan di Makara 04 Smart Meeting Room FTUI. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa FTUI untuk mengikuti sesi wawancara seleksi beasiswa NTUST, serta membuka pintu bagi mereka untuk mengejar pendidikan tinggi di Taiwan.

“Pertemuan ini merupakan langkah konkrit dalam memperkuat kerjasama antara FTUI dan NTUST, yang diharapkan akan membawa manfaat besar bagi kedua universitas dan melahirkan generasi yang kompeten dan berdaya saing global. Kerjasama ini juga dapat menciptakan peluang pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa kedua universitas,” ujar Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU.

Turut hadir sebagai delegasi dari Fakultas Teknik NTUST yaitu: Prof. Iman Adipurnama, Prof. Wei-Hsin Tien, Prof. Jhong-Ren Huang, Prof. Chun-Tao Chen, Prof. Tzu-Jen Lin, Prof. Sendren Sheng-Dong Xu, Prof. Yung-Yao Chen, Prof. Yung-Chih Chen, Prof. Shih-Fan Chou, Prof. Chung-An Shen, dan Ms. Enci Wu.

Prof. Mahmud didampingi oleh Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto Manajer Kerjasama, Ventura dan Alumni FTUI, Dr. Ajib Setyo Arifin, S.T., M.T., Manajer Sumber Daya Manusia dan Fasilitas, beserta beberapa Sekretaris Unit, Kepala Departemen, dan Sekretaris Departemen antara lain Dr. Deni Ferdian, S.T., M.Sc, Dr. Imam Jauhari Maknun, S.T., M.T., M.Sc., Fadhilah Muslim S.T., M.Sc., Ph.D., DIC., Dr. Abdul Halim, M.Eng, dan Dr. Dianursanti, S.T., M.T.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X