id
id

85 Lulusan CCIT FTUI Wisuda Sarjana di AsiaE University Malaysia

85 lulusan CCIT FTUI angkatan 2019 berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana mereka di AsiaE University Malaysia. Perayaan wisuda mereka dilakukan pada Upacara Convocation AsiaE University yang digelar pada Sabtu (7/10/23) di Hall Merdeka Gedung Putra WTC Kuala Lumpur. Upacara kelulusan ini juga turut dihadiri oleh Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU. dan Direktur CCIT FTUI, Prof. Dr. Muhammad Suryanegara, S.T., M.Sc., IPU.

Para mahasiswa program kerja sama AsiaE University Malaysia dan CCIT Fakultas Teknik UI yang berhasil menyelesaikan program S1 (Hons) di bidang ICT, Digital Creative Media, dan Business Administration.

Salah satu lulusan dari program kerja sama ini, Riz Lazuardi Afif (Program ICT) yang saat ini telah bekerja sebagai Associate Business Analyst di Hitachi eBrowx Malaysia, membagikan pengalamannya selama menempuh pendidikan, “Pengalaman luar biasa saya dapatkan dari program kerja sama unggul antara CCIT FTUI dan AsiaE University ini, berkat program ini saya mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang impactnya sangat saya rasakan. Selain itu juga diberikan peluang untuk mempersiapkan karier terbaik sehingga saat ini saya sudah dapat memasuki dunia kerja. Program ini tentunya saya harapkan dapat terus bertahan karena telah mampu menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia karier yang kompetitif,” ungkapnya.

Prof. Muhammad Suryanegara menyampaikan apresiasi tinggi terhadap dedikasi dan kerja keras para lulusan program ini “Momen ini merupakan momen yang harus menjadi titik balik bagi para lulusan untuk terus semangat berprestasi, mengejar karier terbaik; dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan industri di masa depan. Selamat atas kelulusannya, masa depan cerah telah menunggu kalian.”

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Prof. Surya, Dekan FTUI Prof. Heri Hermansyah juga menyampaikan tanggapan positif dan apresiatif “AsiaE University merupakan mitra penting bagi CCIT FTUI sejak tahun 2018 dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi. Lulusan dari program kerjasama ini memiliki peluang karier kesempatan karier nasional dan internasional. Tentunya kontribusi unggul selalu kami harapkan hadir untuk sesama. Selain itu, tentu program kerja sama ini akan terus dijaga keberlangsungannya dalam memberikan kesempatan pendidikan berkualitas tinggi bagi mahasiswa untuk dapat menciptakan lulusan yang berdaya saing dan sukses di era digital ini,”

Upacara Convocation AsiaE University 2023 merupakan rangkaian perayaan kelulusan bagi para lulusan AsiaE University. Melalui perayaan ini pula semoga dapat menjadi awal penanda dalam keberhasilan karier  para lulusan untuk bisa berkontribusi positif pada masyarakat.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X