id
id

FTUI Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Rekayasa Industri

Pada Kamis (12/14), Fakultas Teknik Universitas Indonesia melakukan penandatanganan Letter of Intent (LOI) dengan PT Rekayasa Industri (Rekind). Rekind merupakan perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang rancang bangun industri atau yang dikenal sebagai engineering, procurement, dan construction (EPC).

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU. dan Plt. Direktur PT Rekayasa Industri, Ibu Triyani Utaminingsih, bertempat di Lobby Gedung K, Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Acara ini menjadi satu kesatuan dalam rangkaian Kegiatan Expo Perancangan Pabrik Departemen Teknik Kimia FTUI tahun 2023.

Tujuan kerjasama antara FTUI dan Rekind adalah sebagai landasan kerjasama pelaksanaan Tri Dharma, perguruan tinggi dalam bidang pendidikan dan pengajaran, untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. Kerja sama ini membuka lebar kesempatan SDM Rekind untuk menjadi dosen praktisi di lingkungan FTUI, menjadikan Rekind sebagai tempat dilaksanakannya magang bagi mahasiswa maupun dosen, serta berbagai potensi kolaborasi sebagai problem solving dan berkontribusi terkait isu-isu engineering.

Dalam sambutannya Prof. Heri Hermansyah menyampaikan, “Sebelumnya FTUI dan Rekind telah memiliki sejarah panjang kerja sama yang sangat baik. Hari ini menjadi moment penting bagi FTUI dan Rekind, dalam memperkuat kolaborasi bagi kedua belah pihak. Membuka cakrawala networking dengan berbagai aspek praktis yang dibutuhkan di industri saat ini, khususnnya dalam bidang rekayasa dan perancangan. Semoga kolaborasi ini bisa memberikan mutual benefit dan menjadikan Fakultas Teknik serta PT Rekayasa Industri menjadi semakin unggul dan berdampak bagi pembangunan negeri kita tercinta.”

Senada dengan apa yang disampaikan Prof. Heri, Plt. Direktur PT Rekayasa Industri, Ibu Triyani Utaminingsih menyampaikan, “Semoga kerja sama yang sudah terjalin cukup lama ini, terus berlansung untuk jangka waktu yang lama, kita memiliki tujuan yang sama, dengan memajukan ilmu rekayasa industri dan meningkatkan kualitas SDM, dimana FTUI bersama-sama dengan Rekind mempersiapkan generasi penerus bangsa yang membanggakan dan dapat berkontribusi untuk bangsa.”

Penandatanganan kerja sama ini turut dihadiri oleh Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU (Dekan FTUI); Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto (Manajer Kerjasama dan Ventura); Dr. Bambang Heru Susanto, ST., MT (Ketua Departemen Teknik Kimia); Tikka Anggraeni, S.Sos., M.Si., CPR (Manajer Komunikasi Publik dan Administrasi Umum); Triyani Utaminingsih (Plt Direktur PT Rekayasa Industri); Mohammad Agung (SVP PMFO); Muh Zuhri Al Khafidh (SVP HCCS); Tjaturtjitra Suhitarini (VP Development & Organization).

###

Kantor Komunikasi dan Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X