id
id

Awali Rangkaian Dies Natalis ke-60, ILUNI FTUI Angkatan ’84 Selenggarakan Kajian Bulanan untuk Rekatkan Tali Persaudaraan

Memulai serangkaian acara perayaan Dies Natalis ke-60, Angkatan ’84 Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI) mengadakan Kajian Bulanan Majelis Al Muhandis FTUI pada Sabtu (27/02). Kegiatan ini berlangsung di Musala Teknik.

Kegiatan kajian ILUNI FTUI angkatan 1984 ini sudah berlangsung sejak tahun 2018 dan tahun ini memasuki tahun ke-6 penyelenggaraannya. Kajian ini dihadiri secara rutin setiap bulan oleh setiap alumni dari 6 jurusan, yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Metalurgi, Arsitek, dan Teknik Gas Petrokimia.

Menurut penuturan ILUNI FTUI angkatan 1984, Eddy menjelaskan bahwa “Kajian yang diselenggarakan oleh ILUNI FTUI angkatan 1984 ini selalu kami adakan kajian setiap bulannya. 2 atau 3 kali secara daring dan 1 kali secara tatap muka. Penyelenggaraan di Musala Teknik Sabtu, 27 Januari adalah penyelenggaraan kedua secara tatap muka. Sebelum itu, kami biasa melakukan secara daring. Jika Ramadan tiba kami selalu mengadakan buka bersama. Intinya saling merekatkan tali persaudaraan,” jelasnya.

Penyelenggaraan kajian rutin bulanan ini biasanya mengundang ustadz untuk memberikan materi secara sederhana. Adapun materi yang diberikan pada penyelenggaraan kajian Sabtu, 27 Januari lalu bertemakan “Belajar Kebijaksanaan Nasihat Jibril kepada Rasulullah” yang disampaikan oleh Ustadz Zulfikarullah. Salah satu submateri yang disampaikan adalah 5 sumber penderitaan dan penawarannya.

Dekan FTUI, Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU., menyambut baik adanya kegiatan rutin bulanan dari ILUNI FTUI angkatan 1984 ini, “Kegiatan ini bisa dibilang membuka rangkaian acara Dies Natalis FTUI ke-60 tahun ini. Bukan hanya mempererat tali persaudaran tetapi juga menerapkan dan menambah nilai-nilai kebaikan utamanya terkait dengan bidang keagamaan. Semoga hal-hal positif semacam ini dapat diteruskan menjadi kegiatan rutin yang meningkatkan kebaikan bagi sesama.”

***

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X