id
id

FTUI Terima BenQ Interactive Flat Panel dari Alumni FTUI, Andryanto C. Wijaya

FTUI merupakan fakultas yang mendukung perkembangan teknologi, terutama teknologi yang dapat menunjang terselenggaranya perkuliahan yang efektif. Oleh karena itu, FTUI melakukan kolaborasi dengan berbagai perusahaan untuk menghadirkan smart classroom. Hasilnya, dari 70 ruang kelas yang ada, kini sudah separuhnya bertransformasi menjadi smart classroom. Keterbukaan atas kerja sama dengan pihak eksternal pun hingga saat ini masih dilakukan guna menambah kuantitas smart classroom di FTUI yang diharapkan akan terpenuhi hingga akhir tahun 2025.

Terbaru, pada 20 Februari 2024 FTUI melaksanakan serah-terima hibah berupa BenQ Interactive Flat Panel yang dipasang di Ruang S604, Gedung S, FTUI. Papan pintar ini merupakan hibah dari Andryanto C. Wijaya yang merupakan alumni Teknik Elektro FTUI angkatan ’89 dan saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT. BenQ Teknologi Indonesia. Selain mempermudah dalam proses perkuliahan, kelebihan yang dimiliki BenQ Interactive Flat Panel adalah ramah untuk kesehatan mata.

“Acara ini cukup strategis dan merupakan tonggak penting dalam hubungan FTUI dengan alumni serta PT BenQ Teknologi Indonesia. Kami dengan bangga menerima satu unit BenQ Interactive Flat Panel. Saya mengucapkan terima kasih kepada Andryanto Wijaya atas sumbangannya. Semoga sumbangan ini dapat bermanfaat dalam kegiatan pembelajaran di FTUI,” ujar Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum, Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya.

Selaku pemberi hibah, Andryanto mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada FTUI karena telah memberikan saya banyak ilmu, tidak hanya akademik, tetapi juga bisnis. Hal yang saya dapatkan saat saya menjadi mahasiswa akhirnya dapat saya implementasikan di dunia kerja. Melalui ini, saya harap akan terbentuk kerja sama antara BenQ dan FTUI. Semoga hibah ini bisa menjadi contoh dan kita dapat membuat satu smart classroom atas nama BenQ.”

“Kami dengan senang hati menerima BenQ Interactive Flat Panel. Hibah ini menjadi pembuka jalan antara FTUI dan BenQ untuk bekerja sama. Saya mengucapkan terima kasih kepada Andryanto yang telah menghibahkan BenQ Interactive Flat Panel. Semoga papan pintar ini dapat digunakan sebaik mungkin dalam mencetak mahasiswa-mahasiswa yang unggul,” ucap Dekan FTUI, Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU.

***

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X