id
id

FTUI Jajaki Kolaborasi Baru Ph.D. Program dengan Coventry University 

Pada hari Jumat (05/03), Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) adakan pertemuan dengan Coventry University untuk membahas kolaborasi Ph.D. Program yang dapat dikembangkan antara keduanya. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat IO, Gedung i-CELL FTUI.

“Pertemuan kali ini difokuskan untuk membahas lebih lanjut format MoA untuk kolaborasi Cotutelle Dual award Research Degree Program antara FTUI khususnya Departemen Teknik Industri dengan Coventry University. Melalui kerja sama ini, kami akan melibatkan mahasiswa, peneliti, dan staf terbaik kami, untuk dapat berkolaborasi dalam berbagai riset dan inovasi. Target kami program ini akan berjalan pada tahun 2025, kami harap proses kolaborasi ini akan berjalan lancar kedepannya,” ujar Dr. Komarudin, ST., M.Eng., Ketua Departemen Teknik Indistri, pada saat membuka diskusi.

“Program doctoral Coventry University berada dibawah research center dan sifatnya multidisiplin. Cotutelle Dual award Research Degree Program merupakan program gelar ganda PhD, program ini menawarkan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjalankan studi dengan skema 2+1, mahasiswa akan menjalani studi selama 2 tahun di FTUI dan 1 tahun di Coventry University. Selain itu, Coventry University juga menyediakan beasiswa untuk mahasiswa yang akan akan mengikuti program ini,” ungkap Prof. Benny Tjahjono, Director of Research Engagement – Indonesia, Coventry University.

Dekan FTUI, Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU., mengatakan, “Kolaborasi antar FTUI dan Coventry University ini diharapkan tidak sekadar memberi manfaat secara akademis, tetapi juga memperluas wawasan para peneliti agar hasil riset berdampak baik bagi masyarakat dunia. Dan kami harap jalinan Kerjasama kedua institusi semakin erat, sehingga dapat mencetak alumnus yang unggul dan berdampak.”

Delegasi FTUI yang hadir pada rapat ini adalah Dr.rer.pol. Romadhani Ardi, S.T., M.T., Manajer Kemahasiswaan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Komarudin, ST., M.Eng., Ketua Departemen Teknik Indistri, Dr. Maya Arlini Puspasari, S.T., M.T., MBA., dan Danu Hadi Syaifullah, ST., M.Sc., Dosen Departemen Teknik Industri, dan Siti Nurandini Winduningtyas, staf Kantor Internasional FTUI.

***

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X