id
id

Turner & Townsend Menyelenggarakan Seminar Tentang Mempersiapkan Diri Menuju Kesuksesan

Pada Kamis (2/5), Career Development Center Fakultas Teknik Universitas Indonesia (CDC FTUI) bekerja sama dengan Turner & Townsend mengadakan seminar bertajuk UI Roadshow 2024: Career Catalyst Graduate Development Programme (GDP). Acara ini bertujuan memperkenalkan Turner & Townsend kepada para mahasiswa FTUI dan menjaring mahasiswa yang tertarik untuk meniti karir di perusahaan tersebut. Acara ini dihadiri oleh Manajer Kerjasama, Ventura, dan Alumni‎, Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto dan para pembicara dari Turner & Townsend, yaitu Director, Real Estate Lead Indonesia, Ben McGeachie; Director of Operations, Indonesia, Adiyatma Ramadhan; dan HR Manager, Indonesia, Wanda Malviana.

Mengawali sesi seminar, Ben memberikan pemaparannya terkait profil Turner & Townsend. Turner & Townsend adalah perusahaan jasa profesional multinasional yang mengkhususkan diri dalam manajemen program, manajemen proyek, manajemen biaya, dan konsultasi di sektor properti, infrastruktur, dan sumber daya alam. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1946 ini dikenal karena beberapa proyek penting yang dikerjakan, di antaranya Heathrow Airport di London, The Shard yang juga di London, dan North West Rail Link di Sydney.

“Selama lebih dari 75 tahun kami telah membantu mewujudkan program transformasional di sektor real estat, infrastruktur, dan sumber daya alam, memberikan perubahan pada kehidupan masyarakat dan memastikan laba atas investasi bagi klien kami dan investor mereka.” ujar Ben.

Dalam sambutannya, Dr.-Ing. Ir. Dalhar menyampaikan, “Saya berkarir mulai tahun 1991 dan terlibat dalam sebuah proyek yang menurut saya cukup besar bagi orang yang baru memulai karirnya. Saya membuat desain juga gambar kerja, hingga mendampingi tim konstruksi untuk pembangunannya. Teringat cerita ini, saya merasakan tantangan yang begitu besar, namun mengasyikan. Mudah-mudahan apa yang ditawarkan oleh Turner & Townsend juga memberikan anda sekalian tantangan dan kesempatan yang baik.”

Dekan FTUI, Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU., menyampaikan, “Seminar yang diselenggarakan oleh Turner & Townsend mengenai persiapan menuju kesuksesan merupakan langkah yang sangat penting bagi mahasiswa dan profesional muda dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan industri. Melalui acara ini, kami berharap peserta dapat memperoleh wawasan berharga dan keterampilan praktis yang akan membantu mereka meraih kesuksesan di masa depan. Kolaborasi antara institusi pendidikan dan industri seperti ini sangat penting untuk memastikan bahwa lulusan kami siap bersaing di pasar global.”

Bapak Adiyatma memberikan materi seminar utamanya, yaitu Programme Strategy and Set-Up, Mempersiapkan Kesuksesan – Membangun Kemampuan yang Tepat dan Rencana Pelaksanaan untuk Mendorong Hasil Program yang Jelas. Dalam seminar ini, Adiyatma menjelaskan jenjang karier profesional mulai dari 1 hingga 5 tahun. Dalam pemaparannya, Adiyatma membagikan pengalaman kariernya dan bagaimana proses pengembangan diri dimulai dari pengalaman, hubungan, dan juga training.

Pada sesi terakhir, Wanda menjelaskan cara-cara bagaimana mendaftar dan memulai karir di Turner & Townsend. Beliau menjelaskan posisi yang sedang dibuka saat ini adalah sebagai Graduate Development Programme untuk bagian cost and commercial management dan project management. Program ini disusun sebagai jalur percepatan karier di mana para GDP akan diberikan mentor dalam setiap project.

***

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X