id
id

FTUI Beri Bekal Mahasiswa sebelum Terbang ke Australia

Pada hari Rabu, 8 Mei 2024 FTUI, University of Queensland (UQ), dan Winik Education memberikan bekal kepada para mahasiswa Kelas Internasional FTUI gelar ganda dan pertukaran pelajar sebelum mereka berangkat ke Australia untuk melanjutkan studinya di UQ. Dalam pertemuan ini, turut hadir dua delegasi UQ, Dr. Manu P. Sobti dan Gladys Yong dan perwakilan Winik Education, Bapak Andreas T. Widjaja dan Ibu Monica.

Bekal yang diberikan kepada mahasiswa merupakan informasi-informasi esensial, seperti pengenalan lingkungan kampus. Di samping itu, para mahasiswa juga dapat berkonsultasi secara langsung mengenai administrasi, kehidupan di Australia, dan lain sebagainya. Mahasiswa yang berasal dari Arsitektur dan Teknik Kimia tersebut akan terbang ke Australia pada pertengahan tahun 2024.

“Kami menyarankan teman-teman untuk bergabung dengan klub agar teman-teman dapat memperluas relasi di Australia. Selain itu, teman-teman juga akan mendapatkan seminar mengenai cara presentasi dan lain sebagainya sehingga teman-teman tidak perlu khawatir saat menjalani perkuliahan di UQ,” ujar Dr. Manu.

Sementara itu, Gladys mengatakan, “Untuk saat ini kalian fokus saja ke mata kuliah yang belum selesai di UI. Masalah terkait visa dan lain-lain akan kami bantu urus. Nantinya jika kalian memiliki kendala di UQ, silakan sampaikan ke kami sehingga kami bisa bantu carikan jalan keluarnya.”

Pada kesempatan berbeda Dekan FTUI, Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU., menyampaikan, “Kami tentunya sangat mendukung mahasiswa kami yang akan meneruskan kuliahnya di negara lain. Kami juga percaya UQ merupakan tempat yang baik untuk mahasiswa kami dapat berkembang. Pembekalan ini merupakan wujud dukungan kami terhadap mahasiswa-mahasiswa gelar ganda dan pertukaran pelajar. Harapannya, mahasiswa dapat memahami apa saja yang perlu disiapkan sebelum berangkat ke Australia.”

***

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X