id
id

FTUI Terima Kunjungan Universiti Sains Malaysia

FTUI kembali menerima kunjungan dari universitas mancanegara. Kali ini universitas yang berkunjung ke FTUI adalah Universiti Sains Malaysia (USM). Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Rabu (15/05) di i-CELL. Delegasi yang berkunjung dalam kegiatan ini terdiri atas 20 mahasiswa S-1 dan S-2 serta 7 staf dan dosen.

USM melaksanakan program International Mobility Visit-nya dengan berkunjung ke Indonesia selama lima hari, yakni dimulai pada tanggal 14 Mei 2024 hingga 18 Mei 2024. FTUI menjadi destinasi pertama program USM tersebut. Selanjutnya, USM akan berkunjung ke Indonesia Rubber Research Centre dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Kami mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa, dosen, dan staf Universiti Sains Malaysia. Kami sangat senang atas kunjungan ini. Harapannya, ke depannya akan ada kerja sama dan komunikasi yang intens antara USM dengan FTUI,” ujar Prof. Dr. Mochamad Chalid, S.Si., M.Sc.Eng. selaku dosen Departemen Teknik Metalurgi dan Material dalam memberikan sambutannya.

Setelah sambutan, terdapat penyampaian profil FTUI dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan. Selanjutnya, para peserta kunjungan berkeliling untuk melihat pameran dan laboratorium yang terdapat di iCELL. Acara ini ditutup dengan foto bersama.

Pada kesempatan berbeda Dekan FTUI, Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU., menyampaikan, “Kami sangat senang atas kunjungan yang dilakukan USM. Ini dapat menjadi langkah awal untuk FTUI dan USM menjalin kerja sama. Saya harap pertemuan ini dapat menambah wawasan bagi masing-masing universitas dan mahasiswa USM dapat tertarik untuk berkuliah di FTUI.”

***

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X