id
id

FTUI Adakan Bursa Kerja dan Seminar Web Bersama Ministry of Land, Infrastructure, Transport, and Tourism of Japan

FTUI menerima kunjungan dari Ministry of Land, Infrastructure, Transport, and Tourism of Japan (MLIT) pada 14 Juni 2024. Kedatangan MLIT bertujuan untuk membahas rencana kegiatan the Construction Technology Seminar for Connecting University Research and Japanese Construction Companies dan seminar ketenagakerjaan untuk mahasiswa.

“Selamat datang Ministry of Land, Infrastructure, Transport, and Tourism of Japan di FTUI. Kami sangat senang dengan kunjungan ini. Sebelumnya, kami telah menyelenggarakan seminar dengan mahasiswa dan seminar untuk riset. Oleh karena itu, kami tertarik untuk kembali bekerja sama untuk mengadakan hal serupa,” ujar Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto, Manajer Kerjasama, Ventura, dan Alumni‎ FTUI dalam memberikan sambutan pembuka.

Dua tahun yang lalu MLIT mengadakan bursa kerja untuk mahasiswa dan seminar terkait teknologi yang dikembangkan di Jepang dari dosen FTUI. Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang hangat dan antusiasme yang luar biasa dari sumber daya manusia andal FTUI. Hal tersebut mendorong MLIT untuk menggelar hal serupa di tahun 2024 ini.

Selain bursa kerja, MLIT berencana mengadakan seminar web pada September tahun ini. Sementara itu, tempat pelaksanaan bursa kerja masih akan didiskusikan lebih lanjut. MLIT akan mengundang beberapa universitas dan instansi dari berbagai negara untuk menghadiri seminar web ini, baik sebagai peserta maupun pembicara.

Ikue Takahara selaku Director for Oversea Business, MLIT mengatakan, “Kami mohon kerja sama FTUI dalam melakukan publikasi bursa kerja dan seminar web. Kami harap ini bisa memperkuat hubungan MLIT dengan FTUI sehingga ke depannya kita bisa melakukan kolaborasi-kolaborasi lainnya.”

“FTUI sangat mendukung rencana bursa kerja dan seminar web yang diusung MLIT. Kami akan membantu semaksimal mungkin dalam menyukseskan acara ini. Semoga bursa kerja dan seminar web ini dapat berjalan lancar,” ujar Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU. selaku Dekan FTUI.

***

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X