id
id

FTUI Meriahkan Idul Adha dengan Kurbankan 5 Ekor Sapi dan 15 Ekor Kambing 

Pada tanggal 17 Juni 2024 lalu umat Islam merayakan Iduladha. Hari besar keagamaan ini identik dengan penyembelihan hewan kurban sebagai persembahan kepada Allah SWT. dan bentuk ketaatan hamba kepada Penciptanya.

Mengingat pentingnya perayaan ini, FTUI turut memeriahkan Idul Adha dengan mengadakan penyembelihan hewan kurban pada 19 Juni 2024. Terdapat 5 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang dikurbankan di FTUI. Hewan kurban yang telah disembelih dan dipotong menghasilkan lebih dari 1.000 kantong paket daging kurban. Paket daging kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada civitas academica di lingkungan FTUI dan warga sekitar UI.

Perayaan Iduladha ini turut dihadiri oleh Didit Ratam selaku Ketua ILUNI UI; Nanang Sugianto selaku Ketua ILUNI FTUI; Dr.rer.pol. Romadhani Ardi, S.T., M.T. selaku Manajer Kemahasiswaan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat; serta Forum Ukhuwah dan Studi Islam (FUSI) FTUI.

“Saya mewakili segenap keluarga besar FTUI mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1445 H. Alhamdulillah pada tahun ini FTUI bisa mengurbankan 5 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Kami juga sangat senang hasil kurban ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga kurban ini bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU. selaku Dekan FTUI.

***

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X