id
id

FTUI Siap Jadi Tuan Rumah Pelatihan Keteknikan Bagi PT China State Construction Overseas Development Shanghai (Indonesia) 

Pada Senin (24/06) lalu FTUI mengadakan pertemuan dengan PT China State Construction Overseas Development Shanghai (Indonesia) di Smart Meeting Room, Gedung Dekanat FTUI. Pertemuan ini diselenggarakan guna menindaklanjuti rencana kerja sama berupa pelatihan ilmu keteknikan dan bahasa Indonesia yang diperuntukkan bagi karyawan PT China State Construction Overseas Development Shanghai (Indonesia).

“Ada 38 orang karyawan kami yang akan mengikuti pelatihan, beberapa di antaranya berasal dari program magister,” ujar Max Li selaku delegasi dari PT China State Construction Overseas Development Shanghai (Indonesia).

Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto selaku Manajer Kerjasama, Ventura, dan Alumni menyampaikan, “Untuk meresmikan kegiatan ini, kami akan mengadakan upacara pembukaan pelatihan. Mungkin kita bisa menyelenggarakannya di hari pertama pelatihan.”

Pelatihan yang akan dimulai pada awal bulan Juli ini akan berlangsung selama 3 bulan dengan durasi 3 jam per hari. Setiap pagi para peserta akan mendapatkan pelatihan bahasa Indonesia yang kemudian disusul dengan materi keteknikan. Di sela-sela pelatihan, akan ada jeda istirahat selama satu jam.

Rosmalita selaku Koordinator CDC mengatakan, “Kami akan menyediakan air mineral dan infused water bagi para peserta. Selain itu, untuk mempermudah peserta dalam mengambil minuman sekaligus menjaga lingkungan, kami akan memberikan merchandise berupa botol minum FTUI.”

Dalam diskusi ini terdapat beberapa hal yang masih harus didiskusikan dan disepakati, antara lain pengajar bahasa yang diharapkan mampu berbahasa Mandarin, biaya operasional, transportasi, dan fasilitas lainnya yang akan digunakan para peserta selama pelatihan berlangsung.

“Kami sangat senang dapat mendukung pelatihan keteknikan bagi PT China State Construction Overseas Development Shanghai (Indonesia) dengan mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan pelatihan tersebut. Saya harap, ilmu yang diberikan nantinya akan berguna dan menginspirasi para peserta pelatihan,” ujar Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU. selaku Dekan FTUI.

***

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X