id
id

FTUI dan PT Indosat Tbk Teken Komitmen untuk Pengadaan Smart Auditorium di Gedung IDE

Bertepatan dengan perayaan Dies Natalis ke-60 Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) yang berlangsung pada 17 Juli 2024, FTUI menandatangani surat pernyataan komitmen dengan PT Indosat Tbk untuk pengadaan Smart Auditorium di Gedung IDE. Penandatanganan ini dilakukan oleh Dekan FTUI, Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU, dan Direktur & Chief Business Officer PT Indosat Tbk, Muhammad Buldansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Heri Hermansyah mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan langkah untuk meningkatkan fasilitas pendukung akademik yang modern dan berteknologi tinggi. “Kami sangat menyambut baik komitmen dari PT Indosat Tbk untuk mendukung pengadaan Smart Auditorium di Gedung IDE. Fasilitas ini diharapkan dapat mendukung proses belajar mengajar serta kegiatan akademik lainnya dengan lebih optimal,” ujar Prof. Heri.

Muhammad Buldansyah mengamini pernyataan Prof. Heri. ”Penandatanganan komitmen ini merupakan langkah penting dalam mendukung transformasi digital di dunia pendidikan. Sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi digital yang relevan dan berdampak positif bagi masyarakat. Kolaborasi ini tidak hanya menunjukkan komitmen kami dalam mendukung pendidikan, tetapi juga dalam mendorong penggunaan teknologi canggih untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif dan modern.”

Prof Heri menambahkan bahwa dengan pemanfaatan teknologi terkini, Smart Auditorium Gedung IDE akan menjadi pusat pembelajaran yang inspiratif, memberikan pengalaman pendidikan yang lebih baik bagi para mahasiswa, dan mendorong inovasi yang lebih luas di kalangan akademisi dan profesional. ”Kami berharap kemitraan ini dapat menjadi contoh sukses dari sinergi antara dunia pendidikan dan industri telekomunikasi.”

Surat pernyataan komitmen ini mencakup beberapa poin utama, yaitu para pihak berkomitmen untuk bekerjasama dalam pengadaan satu unit Smart Auditorium yang spesifikasinya akan disepakati dalam perjanjian kerja sama definitif. Kedua belah pihak juga akan menyusun perjanjian kerja sama setelah penandatanganan surat pernyataan komitmen ini.

Smart Auditorium yang akan dibangun di Gedung IDE FTUI ini dirancang dengan teknologi dan fasilitas audio visual terkini yang mendukung kegiatan akademik dan non-akademik. Fasilitas ini nantinya diharapkan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti kuliah umum, konferensi, seminar, presentasi penelitian, dan lainnya. Melalui kerja sama dengan PT Indosat Tbk, diharapkan Smart Auditorium dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif dan imersif.

***

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X