id
id

Semarak Hari Raya Idul Adha

Hari Raya Idul Adha tahun ini disemarakkan dengan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh Dekanat bersama segenap pimpinan Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2019. Hewan yang disembelih berupa 4 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang dihimpun oleh Iluni FT, Iluni Departemen, dan Fusi Foundation.

Kegiatan kurban ini merupakan kolaborasi lintas elemen seperti Tendik, Satpam, OB, CS, dan mahasiswa. Dari proses penyembelihan, telah diperoleh 600 daging kurban yang disalurkan kepada masyarakat sekitar FT UI, pedagang kantin, hingga dhuafa.

Rangkaian kegiatan kurban ini didahului dengan sayembara hafalan Al-Quran, penghimpunan hewan kurban, dan selanjutnya pendistribusian daging kurban. Semua rangkaian kegiatan diorganisir oleh mahasiswa FT UI. Kegiatan ini ditutup dengan jamuan kebuli bersama segenap panitia pelaksana.

Segenap Sivitas Akademika dan Iluni FT UI bersyukur serta menyampaikan terima kasih kepada donatur dan relawan kurban yang turut serta mendukung acara kurban ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian kepada Masyarakat.

X