id
id

Pengenalan Sistem Akademik Fakultas Teknik 2019

Pada Selasa, 20 Agustus 2019, berlangsung kegiatan Pengenalan Sistem Akademik Fakultas (PSAF) Fakultas Teknik, Universitas Indonesia.

PSAF diperuntukkan mahasiswa baru FT UI 2019. Acara ini bertempat di Balairung Universitas Indonesia dan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pagi merupakan PSAF bagi mahasiswa program Sarjana (Reguler, Paralel dan Kelas Internasional) dan sesi siang PSAF bagi mahasiswa program Pascasarjana (Profesi, S2 dan S3).

PSAF dibuka dengan pemutaran video induksi keselamatan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan dan perkenalan pimpinan fakultas serta pimpinan departemen yang dibawakan oleh Dr. Ir. Hendri D. S. Budiono, M.Eng. Setelah itu, dilanjutkan pemaparan akademik dari Manajer Pendidikan FT UI yang dibawakan oleh Wakil Dekan bidang Akadmik, Penelitian, dan Kemahasiswaan FT UI, Dr. Ir. Muhammad Asvial, M.Eng. serta Manajer Pendidikan dan Kepala PAF, Dr. Eng. Arief Udhiarto, ST., MT.

Acara selanjutnya adalah pemaparan tentang kemahasiswaan yang dibawakan oleh Manajer Hubungan Alumni dan Kemahasiswaan, Dr. Badrul Munir, ST., M.Eng.Sc. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang riset  yang dibawakan oleh Wakil Dekan bidang Akadmik, Penelitian, dan Kemahasiswaan FT UI, Dr. Ir. Muhammad Asvial, M.Eng. dan diakhiri dengan pemaparan tentang fasilitas yang tersedia di lingkungan Fakultas Teknik dari Manajer Umum dan Fasilitas, Dr. Dwi Marta Nurjaya, ST., MT.

Untuk tahun 2019 ini, FT UI menerima 2116 mahasiswa baru yang terdiri dari 974 mahasiswa jalur Reguler, 306 mahasiswa jalur Paralel, 173 mahasiswa jalur Kelas Internasional, 560 mahasiswa program S2, 50 mahasiswa program S3, dan 53 mahasiswa program Profesi.

X