Untuk pertama kalinya dalam sejarah FTUI, Dekan melantik seorang tenaga kependidikan (tendik) menjadi Manajer dan masuk dalam jabatan struktural fakultas. Tikka Anggraeni, S.Sos., M.Si., CPR dilantik menjadi Manajer Komunikasi Publik dan Administrasi Umum oleh Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU pada acara serah terima jabatan dan pelantikan ini dilaksanakan pada Senin lalu (10/01). Tikka dilantik bersama dengan tujuh pejabat baru lainnya di lingkungan FTUI.

Dalam sambutannya, Dekan Heri menyampaikan bahwa pada periode kepemimpinannya, beliau mencoba meramu masukan-masukan yang selama ini disampaikan untuk dapat direalisasikan, salah satunya adalah sudah saatnya tenaga kependidikan (karyawan) dapat menduduki jabatan selevel manajer.

“Setelah melalui beberapa pitching tendik lainnya, akhirnya saya menjatuhkan pilihan kepada Bu Tikka yang telah cukup lama menjabat sebagai Koordinator Humas untuk diangkat menjadi selevel manajer dengan nama jabatan Manajer Komunikasi Publik dan Administrasi Umum. Tugas yang semula hanya di lingkup humas,  kini diperlebar mencakup komunikasi publik dan administrasi umum. Hal ini tentu menjadi tantangan yang mudah-mudahan dapat menjadi harapan dan pembuktian bahwa tendik memang patut dan dapat diberikan wewenang dan tanggung jawab, sehingga ini bisa terus berlanjut nanti pada periode berikutnya” ungkap Dekan Heri.

“Ini merupakan tantangan besar bagi saya secara pribadi. Tugas bagaimana tim komunikasi publik dibawah saya dapat menginformasikan kepada masyarakat luas terkait berbagai program, pencapaian dan prestasi sivitas akademika FTUI. Bagaimana masyarakat dapat mengenal lebih dalam tidak hanya program-program Pendidikan FTUI tapi juga hasil-hasil inovasi dan riset para peneliti FTUI dan bagaimana memperkenalkan keahlian para dosen dan peneliti sehingga kedepannya mereka dapat menjadi rujukan keahlian terkait berbagai permasalahan keteknikan,” ungkap Tikka.

Tikka Anggraeni, S.Sos., M.Si., CPR menyelesaikan pendidikan Diploma 3 Sekretaris di Akademi Sekretaris Tarakanita. Beliau melanjutkan pendidikan Sarjana dan Magister di bidang Hubungan Masyarakat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI. Sejak tahun 2006, Tikka telah menjabat sebagai Kepala Kantor Humas dan Protokol FTUI dan saat ini memiliki sertifikasi profesi Certified Public Relations (CPR) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

FacebookTwitter
X