id
id

Dekan Menyapa Industri: Menjalin Kerja sama dengan United Tractors

Sebagai rangkaian kegiatan Dekan FTUI Menyapa, di pertengahan tahun ini FTUI memulai rangkaian kegiatan Dekan Menyapa Industri. Sebagai kunjungan pertama, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU memimpin rombongan FTUI bertemu dengan pimpinan dari United Tractors (13/06). Pertemuan dilaksanakan di kantor United Tractors di Cakung.

Rombongan FTUI diterima oleh Direktur United Tractors & Board of Director, Edhie Sarwono, GM Human Capital & Corporate University Division Head UT, Endang Tri Handajani, Direktur Operasional PT. Patria Maritime Lines, Idris Hadi Sikumbang, dan United Tractors Corporate University Rector, Ahmad Anwari.

Dalam sambutannya, Prof. Heri, Dekan FTUI mengungkapkan harapannya terkait kerja sama yang dapat dijalin antara FTUI dan United Tractors untuk kedepannya, “Ada banyak kerjasama yang dapat dijalin antara FTUI dan United Tractors. Kami juga membuka kemungkinan dilakukannya tailormade program pendidikan baik program double degree maupun single degree, program kerja sama lainnya termasuk modernisasi fasilitas dan penelitian, pengabdian kepada masyarakat atau kerja sama lainnya.”

Pada kesempatan yang sama, Direktur United Tractors & Board of Director, Bapak Edhie Sarwono menyambut baik tawaran peluang kerjasama yang dapat dijalin dengan FTUI, “United Tractors sangat terbuka untuk kerja sama terkait berbagai hal kedepannya dengan FTUI. Kebetulan kami membutuhkan sertifikasi keahlian untuk SDM, jadi sangat menarik jika dapat membuat kelas khusus atau program pendidikan bagi SDM kami karena kami membutuhkan basic engineering yang kokoh. Selain itu kami juga menerima magang dari UI baik melalui MBKM maupun langsung ke UT.”

Selain Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU., rombongan FTUI termasuk Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc., Manajer Kerjasama, Ventura dan Alumni, Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto, Manajer Komunikasi Publik dan Administrasi Umum, Tikka Anggraeni, S.Sos., M.Si., CPR., Kepala Unit Wirausaha Inovasi, Dr. Muhamad Sahlan, S.Si., M.Eng., Kepala Unit Pendidikan dan Penelitian Interdisiplin Keteknikan, Prof. Dr. Ir. Widodo Wahyu Purwanto, DEA., Ketua Departemen Teknik Mesin, Dr. Agus Sunjarianto Pamitran, ST., M.Eng., Ketua Departemen Elektro, Dr. Eng. Arief Udhiarto, S.T., M.T., Ketua Departemen Teknik Metalurgi dan Material, Dr. Deni Ferdian, S.T., M.Sc., dan Ketua Departemen Teknik Kimia, Dr. Bambang Heru Susanto, ST., MT.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X