Dalam memenuhi tugas akhir semasa perkuliahan, delapan kelompok mahasiswa program studi Arsitektur Fakultas Teknik UI angkatan 2018 mengadakan pameran rancangan arsitektur. Pameran ini di gelar di departemen Arsitektur dan dilaksanakan tanggal 4 – 15 Juli 2022. Berbagai rancangan arsitektur ditampilkan dengan pembagian ruang pameran: 3 rancangan arsitektur dipamerkan pada ruang studio lantai 1 dan 5 rancangan arsitektur dipamerkan pada ruang pameran lantai 2.

“Pameran ini menjadi suatu bentuk kebanggaan untuk kita ber-delapan, karena proses yang telah kita lalui tidaklah singkat. Jadi begitu pameran ini berjalan, kita ada rasa senang dan juga bangga akan hasil kerja keras kita ber-delapan untuk sampai di titik ini”, ujar Nadia yang merupakan salah satu mahasiswa Arsitektur FTUI angkatan 2018.

Pram, mahasiswa Arsitektur FTUI angkatan 2018 lainnya yang juga merupakan tim penyelenggara pameran turut menyampaikan kesannya terhadap pameran, “Tugas akhir ini mungkin cukup berbeda dengan yang lain, karena terbentuknya pameran ini merupakan salah satu ajang saling berbagi ide mengenai arsitektur. Selama proses kita diberikan kebebasan untuk bereksplorasi terhadap spasial maupun arsitektur itu sendiri.”

Tidak hanya lingkungan UI, pameran tugas akhir ini juga dikunjungi oleh pengajar dari ITB, Undip, dan Unpar. Sembilan dosen penguji pameran tugas akhir ini adalah Prof. Yandi Andri Yatmo, S.T., M.Arch., Ph.D., Prof. Paramita Atmodiwirjo S.T., M.Arch., Ph.D., Kristanti Dewi Paramita, Ph.D., Dr. Ir. Achmad Hery Fuad, M.Eng., Dr. Rini Suryantini, S.T., M.Sc., Moch. Mirza Yusud Harahap, S.Ars., M.Des., Ferry Gunawan, S.T., M.A., Bramasta Putra Redyantanu, S.T., M.T., dan Ar. Ariko Andikabina, IAI.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

FacebookTwitter
X