Engineering Leadership Training (2248 x 1500)Untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan mahasiswa Fakultas Teknik UI, bagian kemahasiswaan FTUI mengadakan Engineering Leadership Training kepada mahasiswa FTUI. Pelatihan Engineering Leadership Training ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 5-7 Desember 2014 bertempat di markas Batalyon Kavaleri 7 Panser Khusus (Yonkav 7/Sersus), Cijantung.

Acara dimulai dengan penyambutan peserta ketika tiba di markas Yonkav 7 melalui pos 1 langkah tegap melalui lorong yang dibuat anggota menuju Aula Mawas. Setelah pembagian barak, diadakan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kapten Temothius Primanda H dengan dihadiri Manajer Kerjasama, Kemahasiswaan, Alumni & Ventura, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng dan Deni Ferdian, ST., M.Sc, staf pengajar Departemen Metalurgi dan Material FTUI.

Beberapa materi yang diberikan dalam pelatihan ini diantaranya pembekalan materi deteksi dini, pembekalan materi proxy war, kegiatan mountaineering (luncuran, rayapan tali satu, jembatan tali dua, jaring pendarat dan lempar kampak), kegiatan outbound (jembatan putus), joy ride panser, hingga latihan menembak SS2V5 dengan jarak 100 meter. (Humas FT)

FacebookTwitter
X