Senin, 11 Maret 2019, Fakultas Teknik UI menjadi tuan rumah dari rangkaian Expert Connect Campus Roadshow yang diselenggarakan oleh PT Shell Indonesia bekerja sama dengan Energy Academy Indonesia (Ecadin). Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium K301 FTUI dari pukul 10.30–13.00 ini menghadirkan tiga orang expert, yakni Desti Alkano Ph.D, selaku Co-Founder Energy Academy Indonesia, Chairul Hudaya Ph.D, selaku Ketua Program Studi Teknik Sistem Energi FT UI, dan Mr. M Rifqi Hari Muji, selaku Marketing Manager PT. Shell Indonesia.

Ketiga expert pada kesempatan ini memaparkan materi yang berkaitan dengan energi yang berkelanjutan dan terbarui. Sesi pertama dalam rangkaian roadshow dibuka dengan materi “Energy and a Changing Proffesion: What Future Will We Choose?” yang dipaparkan oleh Desti Alkano Ph.D. Sesi materi selanjutnya dipaparkan oleh akademisi UI, Chairul Hudaya Ph.D, dengan materinya yang berjudul “Sustainable Energy in Industry 4.0 Era: Challenges and Opportunity”. Sesi ketiga diisi oleh Mr. M Rifqi Hari Muji, selaku Marketing Manager PT. Shell Indonesia dengan materinya yang berjudul “Energy For A Changing World”.

Acara yang dilaksanakan PT. Shell Indonesia ini bertujuan mendorong partisipasi para akademisi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi guna memberikan solusi untuk mengatasi tantangan energi di masa depan. Selain seminar yang akan dilaksanakan di empat universitas ternama Indonesia (UI, ITB, UGM, ITS), PT. Shell Indonesia bekerja sama dengan Ecadin juga mengadakan lomba yang terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya para pelajar muda. Informasi lengkap dari berbagai kegiatan PT. Shell Indonesia dengan Ecadin dapat dilihat pada laman www.ecadin.org. (Humas FT UI)

FacebookTwitter
X