Fakultas Teknik Universitas Indonesia mengadakan “Visiting Scholar” pada tanggal 18-22 November 2019 di MRPQ Auditorium. Pembicara dalam acara ini adalah Prof. Anton Satria Prabuwono dari University of King Abdul Aziz. Kuliah umum ini terbuka untuk seluruh mahasiswa FT UI.

Visiting Scholar dibagi menjadi tiga rangkaian mata acara. Pada hari Rabu, 20 November 2019, acara yang dilaksanakan adalah “International Class: Embedded System”. Sementara itu, pada hari Kamis 21 November 2019 diselenggarakan “Public Lectures: Higher Education and Research Opportunities in Saudi Arabia”. Prof. Anton menyampaikan bahwa Saudi Arabia memberikan beasiswa dan biaya hidup untuk mahasiswa asing yang kuliah di sana. Pemerintah Saudi Arabia menyisihkan anggaran negara sebesar 25% untuk pendidikan. Selain menjelaskan mengenai sistem pendidikan di Saudi Arabia, Prof. Anton juga menjelaskan mengenai sumber daya alam yang ada di negara tersebut.

Mata acara ketiga adalah “International Class: Realtime Control System” yang dilaksanakan pada hari Jumat, 22 November 2019. Di kuliah umum ini, Prof. Anton menjelaskan tentang teknologi yang digunakan untuk realtime control system. Selain ketiga mata acara tersebut, pada tanggal 19-21 November 2019 juga dilaksanakan diskusi penelitian bersama antara Prof. Anton dan mahasiswa FT UI.

FacebookTwitter
X